AIQQON dan Koperasi BEI Dorong Gerakan Nasional Non Tunai

Salah satu perusahaan fintech Indonesia, PT Aiqqon Triarta Mas menggandeng Koperasi Karyawan Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk meluncurkan perangkat untuk mensukseskan Gerakan Nasional Non Tunai dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang diberi nama Aiqqon.

Aiqqon merupakan aplikasi digital seperti mesin EDC (Electronic Data Capture) yang menerima pembayaran melalui transaksi uang elektronik seperti OVO, GOPAY, LinkAja, dan kartu kredit tanpa harus menggunakan mesin EDC seperti yang ada di kasir-kasir.

Berbagai metode pembayaran yang berbeda-beda di atas membutuhkan mesin EDC yang berbeda-beda pula, sehingga kurang efisien. Tapi melalui aplikasi Aiqqon semua hal tersebut bisa diatasi. Aplikasi Aiqqon bisa menjadi alternatif proses transaksi yang berbiaya murah, universal, mobile dan fleksibel.

Bagi Koperasi BEI, aplikasi Aiqqon yang baru saja diluncurkan tersebut bisa memudahkan transaksi dan memenuhi kebutuhan ekspansi koperasi. Lebih lanjut, BEI berharap aplikasi Aiqqon bisa mewujudkan terciptanya ekosistem baru di mana pembayaran non tunai bisa meningkatkan inklusi keuangan.

Kehadiran aplikasi Aiqqon sejalan dengan semangat UMKM Go Digital yang saat ini sedang digalakkan. Sebanyak 63 juta UMKM yang ada di Indonesia dikatakan belum banyak yang tersentuh transaksi non tunai, hanya 10% saja yang sudah tersentuh transaksi non tunai.

 

 

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 Official PilihKartu.com Blog.