Alasan Mengapa Liburan Pakai Kartu Kredit itu Sah-Sah Saja

Seringkali orang awam menyebut kartu kredit adalah kartu hutang. Secara praktikal, memang kartu kredit adalah kartu hutang, namanya juga ‘kredit’.

Bila sudah menyangkut kata ‘hutang’, yang terlintas di benak orang-orang Indonesia pada umumnya adalah hal yang negatif. Ya, hutang bagi sebagian besar masyarakat Indonesia dekat dengan stigma negatif dan buruk, serta sebaiknya dihindari.

credit-card

Mayoritas individu yang menganggap kartu kredit adalah sumber bencana, kemungkinan karena di masa lalu pernah mengalami hal yang tidak mengenakkan dalam menggunakan kartu kredit. Tidak masalah, setiap orang punya pengalaman yang layak untuk menjadi cerita yang memperkaya pengetahuan khalayak umum.

Tapi, tidak semua menganggap kartu kredit itu sumber bencana lho, ada juga orang-orang yang berhasil sukses dalam usahanya karena kartu kredit. Para pengusaha cerdas yang berhasil mengembangkan usahanya, yang hanya bermodalkan ‘duit hutang’ dari kartu kredit, ada banyak sekali.

Baca juga: Kartu Kredit sebagai Salah Satu Sumber Modal Bisnis

Mereka-mereka yang sukses berbisnis dengan kartu kredit, karena memang paham betul bagaimana memanfaatkan keberadaan kartu kredit. Selain digunakan untuk bisnis, kartu kredit juga masih memiliki keuntungan lain, terutama untuk mereka yang suka bepergian alias travelling kemana-mana.

photographer-407068_640

Orang yang suka travelling keliling dunia, memanfaatkan kartu kredit dalam membeli tiket pesawat mereka. Seperti yang kita tahu, tiket pesawat internasional itu mahal lho, kalau bayar tunai, wah gaji dan tabungan bisa ‘amblas’ dalam sekejap.

Lain halnya jika Anda memiliki kartu kredit. Anda bisa memesan tiket penerbangan setahun sebelumnya, yang mana biasanya tiket menjadi sangat murah. Nah, di sana Anda dapat memanfaatkan kartu kredit untuk membayar tiket pesawat Anda.

Setelah itu, Anda bisa mengubah tagihan pembelian tiket pesawat Anda tadi, menjadi cicilan dengan bunga rendah bahkan 0% selama beberapa bulan masa pembayaran.

Baca juga: 5 Kartu Kredit Terbaik untuk Para Traveller

Dengan demikian Anda dapat menikmati pembayaran secara mencicil sembari menunggu waktu keberangkatan pesawat untuk liburan Anda. Nah, selain tidak terlalu terbebani, Anda masih dapat memenuhi kebutuhan bulanan Anda yang lainnya, bila dibandingkan Anda membeli tiket pesawat dengan kontan.

Sebaliknya, Anda bisa juga membeli tiket pesawat sekarang untuk keberangkatan sekarang, dengan menggunakan kartu kredit, baru kemudian membayar tagihan secara mencicil selama beberapa bulan ke depan dengan bunga cicilan 0%. Carilah berbagai promo kartu kredit yang bekerja sama dengan merchant travel penyedia tiket, jika beruntung Anda bisa mendapatkan diskon tiket pesawat atau program cicilan 0% selama beberapa bulan.

Baca juga: Investasi Modal Seiprit, Untung Selangit

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 Official PilihKartu.com Blog.