Apple Luncurkan Kartu Kredit Apple Card, Polos Tanpa Nomor Kartu Kredit

Pabrikan smartphone kelas mahal, Apple, baru-baru ini meluncurkan Apple Card, yakni sebuah kartu kredit berbentuk digital dan fisik yang khusus diperuntukkan bagi kemudahan transaksi para penggunanya. Rencananya para pemegang kartu Apple Card akan bisa melakukan pembayaran melalui smartphone dan akan terkoneksi dengan Apple Pay.

Apple Card: Kerjasama Apple dan Goldman Sachs

Kartu kredit digital Apple Card merupakan kerjasama antara Apple dengan Goldman Sachs, sebuah perusahaan penyedia jasa keuangan di Amerika Serikat. Proyek ini dinilai memakan biaya yang tidak sedikit.

Kartu kredit Apple Card akan tersedia dalam bentuk digital dan dalam bentuk fisik yang berbahan titanium. Rumornya, bentuk fisik kartu kredit Apple Card akan polos tanpa tertera nomor kartu, tanggal expired kartu, dan nomor CVV, tapi tetap memiliki chip. Ini diklaim akan membuat kartu benar-benar aman dan terjamin. Selain itu, mereka juga menerapkan fitur keamanan modern seperti TouchID dan FaceID.

apple card

Image Source: www.theverge.com

Selain fitur keamanan TouchID dan FaceID, Apple Card juga akan dilengkapi dengan fitur M Chip, yakni fitur untuk menyimpan kartu pada perangkat digital, sehingga meminimalisir kesempatan untuk memaparkan detail penting kartu kredit. Kelebihan lainnya, teknologi tersebut juga membuat proses transaksi dilakukan dengan lebih cepat.

Masyarakat yang ingin memiliki kartu kredit Apple Card tentu ada syarat utama, yakni harus memiliki ponsel pintar iPhone. Pengguna iPhone bisa mengajukan aplikasi kartu kredit Apple Card melalui aplikasi Wallet di iPhone. Hanya dalam hitungan menit, pengguna bisa langsung menggunakan Apple Card di toko-toko dan aplikasi di seluruh dunia.

Baca juga: OJK Rilis Daftar Pinjaman Online yang Tidak Berijin

Kelebihan dari Apple Card yakni bebas biaya iuran tahunan alias GRATIS, bebas biaya overlimit, tidak ada denda keterlambatan, bunga ringan, dan cashback 2% yang bisa digunakan untuk memberi barang lainnya.

Kegiatan belanja pengguna akan termonitor dengan baik karena teknologi machine learning yang disematkan dalam Apple Card. Teknologi tersebut akan melabeli transaksi, serta nama merchant dan lokasi transaksi di Apple Maps. Total transaksi belanja akan otomatis diakumulasi dan disortir berdasar kategori.

Sayangnya, Apple Card baru akan tersedia di Amerika pada pertengahan tahun ini. Hingga kini belum ada kejelasan apakah Apple Card akan tersedia di negara lain atau tidak.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 Official PilihKartu.com Blog.