Apply Secure Credit Card, Tak Perlu Pusing Soal Gaji Minimal

Dewasa ini kartu kredit telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat modern. Kartu kredit dan gaya hidup, hampir tidak dapat dipisahkan. Publik kini semakin sadar akan pentingnya metode pembayaran yang cashless dan more digital.

Keadaan ini tentunya membawa angin positif bagi industri kartu kredit di Indonesia. Melihat dinamika pertumbuhan pengguna kartu kredit yang semakin baik, para penerbit kartu kredit pun semakin mengembangkan produk dan layanan mereka, untuk menciptakan kartu kredit yang sesuai dengan berbagai kebutuhan dan gaya hidup masyarakat Indonesia yang beragam.

Biarpun pihak penerbit kartu kredit terlihat antusias dalam menambah jumlah pengguna kartu kredit mereka, hal ini tak serta merta membuat pihak penerbit kartu ini asal-asalan dalam meloloskan permohonan aplikasi kartu kredit. Hal ini terbukti dengan masih cukup sulitnya syarat dan ketentuan yang diberlakukan bank penerbit kartu kredit kepada calon nasabahnya.

Persyaratan aplikasi yang dinilai sulit seperti status pekerjaan dengan penghasilan tetap, gaji minimal sekian juta, serta proses lainnya dinilai yang paling menyulitkan. Tak jarang, banyak di antara aplikan yang menghadapi penolakan dari pihak penerbit kartu kredit setelah menunggu berminggu-minggu.

Akan tetapi, di atas itu semua, kini hadir satu jenis kartu kredit yang menjadi ‘angin segar’ bagi mereka yang menginginkan kartu kredit, tapi tersandung masalah minimal penghasilan atau status pekerjaan. Adalah secure credit card, yang kini hadir dan menjawab permasalahan para aplikan yang kurang memenuhi syarat aplikasi kartu kredit reguler.

Kehadiran secure credit card dinilai membawa dampak positif karena turut berperan menyadarkan fungsi kartu kredit, yakni bukan sekedar kartu hutang, tapi adalah alat penunda pembayaran.

Perbedaan antara secure credit card dengan kartu kredit reguler terletak pada mekanismenya. Pemegang secure credit card diharuskan menempatkan dana pada rekening tabungan, yang mana 80% dari dana rekening tersebut akan di-lock oleh pihak bank penerbit kartu kredit. Locking dana dilakukan sebagai jaminan atas secure credit card. Dana ini pula yang akan menjadi limit kartu kredit tersebut. Istimewanya, dana yang di-lock tersebut akan tetap mendapatkan bunga tabungan seperti biasanya.

Untuk mendapatkan secure credit card, Anda tinggal berkunjung ke kantor cabang bank penerbit kartu kredit. Isilah formulir pengajuan kartu kredit, dan tentunya Anda bersedia jika bank mengunci dana tabungan sebagai jaminan, setelah itu Anda langsung bisa menggunakan secure credit card.

Untuk pembayaran tagihannya, Anda harus membayarkan tagihannya secara penuh (full payment) tiap bulannya. Namun demikian, secure credit card memberikan tenggang waktu (grace period) bagi nasabah untuk melakukan pembayaran hingga tanggal jatuh tempo.

Nah, cukup mudah bukan? Biarpun mudah dan banyak benefit yang bisa didapat, Anda harus tetap bijaksana dalam menggunakan secure credit card ini ya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 Official PilihKartu.com Blog.