Petugas Avsec Manado Dipukul, Petugas Avsec Bali Ini Malah Gasak Kartu Kredit Penumpang

Setelah petugas Avsec Manado dipukul istri Jendral, kini malah berita tidak mengenakkan datang dari Bali, dimana 2 petugas Avsec Bandara I Gusti Ngurah Rai kedapatan mencuri kartu kredit penumpang dan menggasak limit kartu kredit curian tersebut.

Akibatnya, korban yang kehilangan kartu kreditnya merugi hingga puluhan juta rupiah. Korban yang bernama Andy Albay (26) merupakan penumpang pesawat Air Asia yang kehilangan dompetnya ketika di dalam pesawat. Korban menyadari dompetnya hilang saat sudah berada di hotel, kemudian langsung kembali ke bandara untuk mencari dompetnya.

Baca juga: Jika Kartu Kredit Anda Hilang, Segera Lakukan 5 Hal Ini!

Seorang pramugari AirAsia yang menemukan dompet tersebut kemudian segera memberikan dompet itu ke petugas Avsec bernama Sutha yang merupakan salah satu tersangka. Sutha yang bernama lengkap I Gede Sutha Asthina (35) kemudian memberikan dompet tersebut ke bagian informasi, tapi sebelumnya ia telah mengambil kartu kredit BCA Platinum yang ada di dalam dompet tersebut. Sutha kemudian menghubungi Ahmad Jainuri (40) untuk mengambil kartu kredit BCA Platinum tersebut di Drop Zone keberangkatan Domestik bandara.

Setelah menerima kartu kredit curian tersebut, Ahmad Jainuri bersama Arya Wijaya langsung menggunakan kartu kredit tersebut untuk berbelanja. Selain berbelanja pakaian dan televisi, para pelaku juga menggunakan kartu kredit tersebut untuk berbelanja fiktif, pasalnya pelaku ternyata memiliki alat gesek kartu untuk berbelanja fiktif.

Pelaku juga menguras limit kartu kredit korban dengan memasukkan saldo uang korban ke rekeningnya sendiri, saldo tersebut kemudian bisa diambil di kartu kredit tersangka. Ketika semua itu dilakukan, korban belum tahu bahwa limit kartu kreditnya dikuras para pelaku. Baru beberapa hari kemudian ia mengetahuinya dari pemberitahuan kakak korban kalau ada yang menggunakan kartu kreditnya.

Baca juga: 6 Kebiasaan Buruk dalam Berkartu Kredit yang Sebaiknya Anda Hilangkan

Korban kemudian melakukan pengecekan dan ternyata ada transaksi sebesar 68 juta rupiah dengan kartu kredit BCA Platinum miliknya. Korban segera melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Denpasar. Polisi kemudian segera bertindak dan berhasil mengamankan ketiga pelaku. Salah satu pelaku ternyata merupakan residivis.

Atas kasus tersebut, ketiga pelaku diancam dengan pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman penjara paling lama 7 tahun.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 Official PilihKartu.com Blog.