Bank BCA Targetkan Transaksi Kartu Kredit Rp 75 Triliun

Salah satu bank swasta dan terbaik di Indonesia, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) atau dikenal dengan Bank BCA, cukup percaya diri menggarap bisnis kartu kredit. Pasalnya, tahun ini Bank BCA menargetkan nilai transaksi kartu kredit mencapai Rp 75 triliun.

Linda Djojonegoro selaku Senior Vice President Head of Consumer Card Credit and Services Group BCA  mengungkapkan, hingga bulan Mei 2019 ini saja nilai transaksi kartu kredit BCA sudah mencapai Rp 32 triliun. Angka tersebut tumbuh 7,5 persen bila dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu.

Linda mengatakan Bank BCA optimistis akan bisa mencapati target tahun ini apalagi dengan meningkatnya transaksi online. Menurutnya, transaksi offline masih merajai dari segi besarnya nilai transaksi, tapi untuk frekuensi transaksi maka juaranya adalah transaksi online.

 

Hingga saat ini jumlah kartu kredit BCA yang beredar mencapai 3,7 juta kartu. Dengan pengguna aktif kartu kredit mencapai 80 persen dari jumlah tersebut. Menjelang akhir tahun, biasanya terjadi peningkatan transaksi kartu kredit. Maka dari itu Linda optimis transaksi kartu kredit BCA bisa mencapai Rp 75 triliun sampai akhir tahun.

Bank BCA mencatatkan Non Performing Loan (NPL) atau rasio kredit macet yang baik, yaitu di batas aman di bawah angka 2 persen.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 Official PilihKartu.com Blog.