Bank BJB Luncurkan Pembayaran dengan QR Code

Bank BJB (PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk) akan segera meluncurkan pembayaran dengan metode QR Code. Pembayaran QR Code ini akan melengkapi digitalisasi perbankan yang dilakukan oleh Bank BJB.

Digitalisasi perbankan, menurut Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank BJB M. Asadi Budiman, merupakan salah satu fokus perseroan. Peluncuran QR Code diharapkan akan menambah alternatif metode pembayaran bagi nasabah Bank BJB.

Rencananya, pembayaran dengan QR Code ini akan diluncurkan mulai akhir pekan ini. Layanan pembayaran dengan QR Code ini terhubungkan dengan layanan digital banking BJB Digi. Nasabah yang ingin bertransaksi non-tunai sudah bisa menggunakan layanan pembayaran dengan QR Code tersebut.

Sebagai tambahan informasi, QR Code Bank BJB telah dicoba di 1.500 transaksi dan yang penting sudah sesuai dengan QRIS (QR Code Indonesian Standard) yang dibuat oleh Bank Indonesia. Strategi digitalisasi perbankan merupakan strategi perseroan untuk mendongkrak rasio dana murah (CASA).

Bank BJB serius menggarap digitalisasi perbankan dengan membentuk Direktorat IT, Treasury dan International Banking. Direktorat IT tersebut berfokus untuk mengembangkan produk dan layanan produk digital demi mendorong target ekspansi perseroan.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 Official PilihKartu.com Blog.