Bank Mayapada Segera Rambah Bisnis Kartu Kredit

Bank Mayapada yang merupakan perusahaan asal Indonesia, bergerak di sektor perbankan kini mulai rambah bisnis kartu kredit. Bank milik Mayapada Group ini kini sedang menunggu perizinan dari pihak OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Rambah segmen konsumer: Rambah dunia kartu kredit

Direktur PT Bank Mayapada, Haryono Tjahjarijadi mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia diprediksi bisa lebih baik ke depannya sehingga pihaknya memutuskan untuk merambah segmen konsumer. Segmen konsumer artinya segmen layanan personal seperti kartu kredit.

Haryono juga mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah menunggu proses perizinan rampung dari pihak Otoritas Jasa Keuangan. “Mudah-mudahan bisa selesai dalam waktu dekat,”tandasnya.

Akan luncurkan produk KTA

Selain bisnis kartu kredit, Bank Mayapada juga akan meluncurkan produk KTA, yang peluncurannya nanti akan dibarengkan dengan peluncuran produk kartu kredit.

Selama ini Bank Mayapada memang belum memiliki produk kartu kredit dan KTA, tidak seperti 20 bank multinasional lain yang telah lama berkecimpung di dunia kartu kredit. Bank ini sebelumnya hanya berfokus pada produk tabungan/simpanan, deposito&giro, pinjaman, dan investasi&bancassurance.

Kini, bank yang didirikan pertama kali pada tahun 1989 ini mulai mengepakkan sayap ke dunia yang lebih luas, yakni bisnis kartu kredit dan KTA. Seolah tidak terpengaruh dengan ‘kasak kusuk’ dunia kartu kredit yang baru-baru ini hangat.

Baca juga:

Ketika sejumlah bank besar yang telah lebih dahulu terjun ke dunia kartu kredit mengeluhkan betapa bisnis kartu kredit masih lesu, maka Bank Mayapada justru berani mengambil langkah untuk terjun juga ke medan perang bisnis kartu kredit.

Bisnis kartu kredit masih lesu

Selama ini bisnis kartu kredit dikenal paling ‘garang’ dalam bersaing satu sama lainnya. Bank yang satu dengan yang lainnya saling berlomba memberikan layanan terbaik untuk nasabahnya. Persaingan untuk meningkatkan jumlah nasabah juga semakin besar.

Untuk terjun di segmen konsumer seperti pada bisnis kartu kredit, Bank Mayapada harus telah siap untuk bersaing dengan bank lain yang telah lebih dulu ada bisnis ini.

Baca juga:

Tapi, dibalik itu semua semakin banyak bank yang mengeluarkan produk kartu kredit, maka konsumen juga akan diuntungkan, karena persaingan semakin kompetitif dan semakin sehat. Layanan terbaik juga pasti akan ditingkatkan di masing-masing bank supaya dapat bersaing dengan bank lainnya.

Tahun depan, siap-siap apply kartu kredit Bank Mayapada nih ^^.

Loading...
One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 Official PilihKartu.com Blog.