Malas Isi GrabPay? Bayar Grab dengan Kartu Kredit Anda!

Apakah anda pengguna setia layanan transportasi online? Kalau begitu, manakah yang sering anda pakai? Go-Jek, Grab, atau Uber? Dari sekian banyak ojek online yang ada sekarang ini, masing-masing mengembangkan metode pembayaran yang beragam loh. Semuanya dengan tujuan untuk memudahkan pelanggan tentunya.

Nah, bila anda sering menggunakan Go-jek atau Grab, tentu anda akan familiar dengan Go-Pay ataupun Grab Pay. Nah, Go-jek dengan pelanggannya yang sangat masif, menyediakan cara top up saldo Go Pay dengan menggunakan transfer bank atau gerai alfamart ataupun Indomaret. Lalu bagaimana jika kebetulan saldo di rekening anda habis, sehingga anda tidak bisa ke ATM atau menggunakan M-Banking untuk top up saldo Go-Pay? Sementara anda hanya punya limit kartu kredit tersisa?

Nah untuk ini, solusi alternatif adalah dengan mengunduh aplikasi Grab dan menggunakan metode pembayaran kartu kredit. Di antara ketiga ojek online yang ada tadi, baru Uber dan Grab yang menerima pembayaran menggunakan kartu kredit, sementara Go-jek malah belum, wah sayang sekali ya padahal pengguna Go-Jek ada banyak sekali di Indonesia.

Bagaimana menggunakan kartu kredit untuk pembayaran Grab?

  • Buka aplikasi Grab di Smartphone kemudian pilih tampilan Menu pada bagian kiri atas
  • Klik Menu “Payment Method” di Android atau Menu “GrabPay” di iPhone, dan pilih +Tambahkan Kartu Kredit VISA atau Master anda
  • Masukkan informasi kartu kredit Anda lalu lakukan verifikasi
  • Harga akan tertera sebelum konfirmasi pemesanan – tidak akan ada perubahan harga setelah perjalanan!
  • Anda akan menerima notifikasi saat akhir dari perjalanan berisi pemberitahuan bahwa pembayaran telah ditagihkan kepada kartu Anda

Wah mudah sekali bukan, saat anda tidak punya cash, masukkan kartu kredit anda sebagai pembayaran layanan Grab. Selain itu, keuntungan lainnya adalah tagihan akan langsung masuk ke billing statement anda tiap bulannya nanti.

Baca juga: Butuh tukang? Pesan di Tukang.com dan Bayar Pakai Kartu Kredit!

Meski begitu ada kelemahannya membayara dengan kartu kredit, yakni ia tidak bisa digunakan untuk pembayaran sebagian dari total keseluruhan tagihan perjalanan menggunakan Grab. Jadi, pastikan limit kartu kredit anda tersedia juga untuk membayar tagihan Grab anda, pasalnya bila kurang, anda tidak bisa menombok sisanya menggunakan tunai atau GrabPay lainnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 Official PilihKartu.com Blog.