Bayar Ini Itu di Chrome Lebih Mudah Pakai Kartu Kredit

Tahukah teman-teman bahwa Chrome memberikan satu fasilitas yang memudahkan penggunanya untuk lebih mudah dalam membayar belanjaan? Fasilitas pembayaran ini tentunya berhubungan dengan kartu kredit. Ketika menjelajah secara online ke berbagai toko online, menemukan barang yang cocok, lalu checkout, pembayaran kemudian menjadi step terakhir yang cukup menguras waktu.

Tapi Chrome kini mempermudah proses pembayaran yang cukup memakan waktu. Maklum saja, bila membayar dengan kartu kredit, anda akan diminta mengisi form yang tersedia. Kurang lebih meminta anda mengisikan nomor kartu kredit, tanggal kadaluarsa, CVV, nama anda dsb. Cukup memakan waktu bila tak hapal semua data-data kartu kredit anda.

Fasilitas yang diberikan Chrome ini bertujuan memangkas semua proses mengisikan data kartu kredit anda. Jadi, anda bisa mengizinkan Chrome untuk mengisikan formulir pembayaran secara otomatis dengan menggunakan info-info yang sudah tersimpan sebelumnya, misalnya detail kartu kredit, detail pembayaran, dan alamat.

Apalagi bila anda terbiasa menggunakan Chrome untuk menjelajah internet di semua perangkat yang anda pakai, maka sinkronisasi akan sangat mudah dilakukan dan lebih cepat. Misalnya, ketika anda sign in ke browser Chrome maka semua informasi seperti riwayat penjelajahan, boomark, autofill (pengisian data otomatis) akan bisa anda akses juga di perangkat yang lain.

Khusus untuk fitur autofill (pengisian data otomatis), Google memberikan keuntungan lain. Bila anda tidak ingin sign in (masuk) ke Chrome tapi tetap ingin menikmati fitur autofill, Google memberikannya. Selama pengguna sign in ke browser, meskipun tidak melakukan sinkronisasi, fitur autofill bisa digunakan untuk mengisi informasi kartu kredit.

Fitur autofill inilah yang akan mempunyai andil dalam melakukan transaksi online. Bila terlalu lelah mengisi berbagai data kartu kredit secara manual, dan terus menerus. Maka biarkan Chrome yang mengisikan data untuk anda. Asalkan, kalian telah menyimpan data kartu kredit anda sebagai pembayaran di Google Account.

Untuk keamanan kartu kredit, Google menjaminnya karena pengguna masih harus memasukkan CVV agar pembayaran bisa dilakukan. Sehingga, pembayaran tidak akan bisa dilakukan orang lain karena CVV seharusnya hanya pemegang kartu kredit yang tahu.

 

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 Official PilihKartu.com Blog.