BCA Batasi Penerbitan Kartu Kredit

Bank BCA merupakan salah satu lembaga keuangan yang memilki nama yang cukup besar di Indonesia. Bank BCA dipercaya sebagai salah satu lembaga keuangan yang memberikan banyak keuntungan bagi para nasabah yang bergabung dengan pihak bank BCA. Selain itu, bank BCA juga memilki banyak mitra bisnis yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sebagai lembaga keuangan yang cukup ternama, hingga kini bank BCA telah memiliki banyak nasabah di berbagai produk finansial dan salah satunya adalah kartu kredit. Bahkan dari tahun ke tahun pengguna kartu kredit BCA terus bertambah. Hingga tahun lalu kenaikan nasabah pengguna kartu kredit BCA naik mencapai 25% bila dibandingkan tahun 2013.

Akan tetapi, mulai awal tahun ini dari pihak Bank Indonesia (BI) memberlakukan adanya kebijakan baru yaitu kebijakan pengurangan jumlah pengguna kartu kredit apabila kurang memenuhi syarat. Seperti salah satu syarat tersebut adalah pengguna kartu kredit harus memiliki  usia dan pendapatan per bulan yang ideal.
Jika diperhatikan, di Indonesia saat ini masih banyak pengguna yang tidak memenuhi syarat berdasarkan usia yang ideal. Oleh karena itu, BI (Bank Indonesia) memberlakukan persyaratan yakni usia yang ideal untuk memiliki kartu kredit adalah pengguna yang memiliki usia diatas 17 tahun.
Tak hanya itu, BI pun juga melarang untuk memiliki kartu kredit lebih dari dua, apabila  pendapatan kurang dari 3 juta perbulan.

Berdasarkan kebijakan tersebut maka pihak kartu kredit BCA, pada tahun 2015 ini menargetkan untuk membatasi peningkatan penerbitan kartu kredit hanya sekitar 10%. Jumlah yang cukup berkurang jika dibandingkan dengan jumlah peningkatan tahun lalu. Penambahan holder sekitar 10% akan dilaksanakan hingga akhir tahun 2015 ini. Jumlah kartu yang akan diterbitkan adalah 5000 holder kartu kredit baru. Yang semula jumlahnya 50ribu holder, di tahun 2015 ini akan menjadi 55ribu holder kartu kredit.

Walaupun jumlah holder kartu kredit baru akan dibatasi namun pihak bank BCA menargetkan kenaikan transaksi penggunaan kartu kredit hingga 20% dari sebelumnya. Dari transaksi harian maupun transaksi tahunan. Salah satu yang akan dilakukan pihak BCA adalah melakukan penambahan promosi di berbagai merchant untuk menigkatkan transaksi pengguna kartu kredit BCA.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 Official PilihKartu.com Blog.