BCA Pasang Target 7% Kenaikan di Bisnis Kartu Kredit

Bisnis kartu kredit di Indonesia semakin menggeliat. Kendati pun beberapa masalah seperti kredit macet, penipuan kartu kredit, hingga pencurian data kartu kredit masih menjadi lubang yang perlu ditambal.

Berbagai permasalah kartu kredit tersebut nampaknya tidak mempengaruhi bank-bank nasional, untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis kartu kredit mereka. Hal ini seperti yang dilakukan oleh Bank BCA, yang menargetkan pertumbuhan bisnis kartu kreditnya hingga 6%-7% di akhir tahun ini.

Persentase pertumbuhan sebesar 6%-7% tersebut, jika dikonversikan ke dalam jumlah yang sesungguhnya, berarti sekitar 2,73-2,76 juta kartu kredit BCA akan beredar luas di masyarakat.

Kenaikan jumlah kartu kredit berarti juga kenaikan tingkat transaksi. Hal ini jelas karena logikanya, semakin banyak kartu kredit yang beredar, semakin banyak pula jumlah individu yang menggunakannya untuk transaksi.

Di samping itu semua, Mira Wibowo, seorang General Manager Head of Marketing Consumer Card Bank BCA, menyatakan bahwa hingga akhir tahun nanti, NPL diprediksi akan ada kenaikan tapi tidak signifikan.

NPL merupakan singkatan dari  non performing loan, atau dalam bahasa Indonesia disebut sebagai rasio kredit bermasalah. Memang, NPL sifatnya berbanding lurus dengan jumlah transaksi.

Oleh karenanya, untuk mengatasi masalah NPL ini, pihak Bank BCA menyatakan akan lebih berhati-hati dalam memberikan approval kartu kredit. Sebelumnya, Bank BCA memang dikenal ketat dalam memberikan approval aplikasi kartu kredit BCA kepada nasabah baru.

Pada tahun 2014, jumlah kartu kredit BCA yang beredar sebanyak 2,58 juta buah. Dari jumlah kartu kredit BCA yang beredar tersebut, total kredit konsumer BCA tercatat sebesar Rp 92,3 triliun, dengan angka Rp 8,7 triliun merupakan ‘sumbangan’ dari transaksi kartu kredit.

Pembaca setia pilihkartu.com, apakah Anda tertarik untuk menjadi nasabah kartu kredit bank BCA? Jika Anda ingin menjadi nasabah kartu kredit bank BCA, pilihkartu.com menyediakan solusinya untuk Anda. Anda bisa mendaftarkan aplikasi kartu kredit bank BCA melalui laman resmi pilihkartu.com.

Untuk mendaftarkan aplikasi kartu kredit bank BCA Anda, klik di sini.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 Official PilihKartu.com Blog.