Belanja Pakai Kartu Kredit, Mariah Carey Pernah Ditolak

Negara-negara Barat seperti Amerika dan Eropa, sudah sangat familiar dengan kartu kredit. Bahkan kartu kredit sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari yang sulit dipisahkan. Tak heran bila rata-rata penduduk di negara barat pasti memiliki kartu kredit dan menggunakannya untuk belanja.

Sama halnya dengan penyanyi papan atas Amerika, Mariah Carey, pelantun single hits ‘We Belong Together’ ini juga pengguna kartu kredit. Tentu saja biasanya artis-artis dengan penghasilan tinggi macam Mariah Carey memiliki kartu kredit dengan limit yang biasanya tak terhingga atau unlimited.

Nah, baru-baru ini kabarnya Mariah Carey kedapatan malu ketika berbelanja dengan kartu kredit di salah satu toko yang ada di Beverly Hills. Kartu kredit penyanyi kelas dunia ini ternyata ditolak ketika digunakan untuk membayar belanjaannya. Mau tidak mau ia harus membayar belanjaannya dengan menggunakan uang tunai.

Baca juga: Apply Kartu Kredit Online? Perhatikan Dulu Hal-Hal Berikut

Menurut salah satu sumber, Mariah Carey berbelanja di Louis Vuitton yang berada di salah satu pusat perbelanjaan terkenal di Beverly Hills, yakni Rodeo Drive. Awalnya Mariah mengira penolakan tersebut hanya kebetulan ada eror, tapi ketika dia mencoba 3 kali dan masih ditolak, penyanyi berusia 47 tahun ini pun merasa malu.

Oleh karena cukup panik dengan insiden tersebut, akhirnya pelantun lagu ‘Always Be My Baby’ tersebut lantas memanggil asisten dan manajernya untuk menyelesaikan transaksi. Kejadian tersebut akhirnya bisa terselesaikan dengan pembayaran secara tunai.

Tips supaya tidak malu ketika kartu kredit ditolak

Kejadian yang dialami Mariah Carey tentu bisa terjadi pada siapa saja. Maka dari itu, untuk menghindari kejadian memalukan seperti yang dialami Mariah, ada beberapa tips yang bisa dilakukan, seperti:

  1. Bawa kartu kredit cadangan

Rata-rata satu orang sekarang memiliki kartu kredit lebih dari 1, minimal 2 kartu kredit. Membawa 2 keping kartu kredit ketika berbelanja lumayan membantu, terutama untuk berjaga-jaga bila ternyata salah satu kartu kredit tidak bisa digunakan.

  1. Bawa kartu debit

Kartu debit fungsinya hampir sama dengan kartu kredit, dan bisa digunakan untuk berbelanja dimana saja. Sumber dana kartu debit adalah dari rekening tabungan kita. Jadi, ketika berbelanja dengan kartu debit, dana tabungan di rekening akan otomatis berkurang sesuai dengan nominal belanjaan.

  1. Bawa uang tunai

Membawa uang tunai yang cukup juga bisa membantu manakala pembayaran menggunakan kartu sedang tidak bisa diandalkan, entah sebabnya karena jaringan sedang offline, mesin EDC eror atau mesin EDC tidak support dengan kartu.

Baca juga: Tips Cerdas Menggunakan Kartu Kredit Bebas dari Utang

Yang pasti, ketika berbelanja menggunakan kartu kredit pastikan anda masih ingat berapa sisa limit kartu kredit yang anda punyai.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 Official PilihKartu.com Blog.