Bikin Kartu Kredit Via Marketing Kartu kredit?

Kartu kredit, kartu yang sedang ‘naik daun’ lantaran banyak sekali peminatnya. Selain karena kegunaannya, kartu kredit dinilai simbol prestise lantaran cara mendapatkannya yang tidak mudah. Bagi yang berhasil lolos pengajuan kartu kreditnya, tentu bahagia luar biasa karena telah terbayang benefit apa saja yang akan didapat nantinya, dari kepemilikan kartu kredit.

Untuk mendapatkan kartu kredit, ada beberapa cara, yakni:

  1. Dengan menghubungi langsung pihak customer service kartu kredit lalu kemudian mengurus sendiri semua dokumen yang diperlukan,
  2. Melalui layanan pembuatan kartu kredit secara online yang saat ini telah banyak disediakan oleh bank-bank penerbit kartu kredit atau situs-situs resmi seperti pilihkartu.com, cara ini memungkinkan Anda mengurus sendiri semua dokumen dan prosedur pengajuan yang diperlukan, cepat, tanpa ribet, dan gratis pula.
  3. Melalui jasa marketing kartu kredit, untuk selanjutnya, pilihkartu.com akan mengulas tentang pembuatan kartu kredit via marketing.

Di luar sana, banyak sekali calon nasabah yang mengeluhkan tentang janji-janji manis marketing kartu kredit yang sering tidak sesuai dengan kenyataan yang terjadi kemudian. Akhirnya, yang timbul hanyalah kecewa yang berkepanjangan pada pihak nasabah kartu kredit.

Andi, seorang karyawan swasta di Jakarta, pernah ditelepon pihak marketing kartu kredit. Sang marketing kartu kredit lantas menawarkan pembuatan kartu kredit dengan iming-iming mudah, cepat, dan pasti approve. Selain iming-iming pasti approve, sang marketing juga menawarkan jasa pengurusan kartu kredit dengan limit yang besar.

‘Waktu itu, saya ditawari kartu kredit yang limitnya puluhan juta, ga taunya waktu kartu kredit sampe di tempat saya, ternyata saya dapetnya yang silver dengan limit cuma 4 juta, kan ngeselin banget, saya udah ngarep limit yang puluhan juta tadi, saya bukan nasabah kartu kredit baru, soalnya saya punya kartu kredit lain juga dengan limit yang lumayan gede.’ Tandasnya kesal.

Baca juga: Tiga Kartu Ampuh Pengganti Uang Tunai

Kejadian semacam ini telah sering terjadi. Banyak calon nasabah kartu kredit yang merasa dirugikan ketika ditawari pembuatan kartu kredit dengan limit besar, ternyata yang diperoleh adalah kartu kredit yang limitnya tidak sesuai dengan yang dijanjikan.

Di sini yang perlu kita ketahui adalah, bahwa posisi marketing kartu kredit hanyalah menjalankan tugasnya untuk memenuhi target, sehingga untuk dapat memenuhi target beberapa jumlah nasabah kartu kredit dalam satu bulannya, tak jarang memang marketing kartu kredit menggunakan cara promosi yang berlebihan.

Cara promosi yang digunakan pun bermacam-macam, mulai dari voucher belanja, limit besar hingga puluhan bahkan ratusan juta, hingga bonus gadget terbaru. Di sisi lain, Anda perlu memahami bahwa marketing kartu kredit hanyalah seseorang yang membantu mengurus dokumen pengajuan kartu kredit Anda agar sampai di pihak bank penerbit kartu kredit. Sesampainya di pihak bank penerbit kartu kredit, dokumen Anda akan menjadi hak analis kredit.

Pihak analis kredit, adalah pihak yang akan menentukan pengajuan kartu kredit Anda diterima atau ditolak, serta menentukan besar limit kartu kredit yang akan Anda terima, jika pengajuan kartu kredit Anda diterima.

Baca juga: Gunakan Kartu Kredit sebagai Modal Investasi

Nah, dari sini Anda paham bukan, bahwa bukan pihak marketing yang menentukan besar limit kartu kredit, tetapi analis kartu kredit dari pihak bank penerbit secara langsung.  Sehingga, di sini Anda sebaiknya tidak terlalu percaya dengan janji manis marketing kartu kredit.

Nah beberapa poin di bawah ini patut Anda perhatikan ketika ingin mengajukan kartu kredit:

  1. Selalu konfirmasikan dengan teliti apa saja yang ditawarkan oleh marketing kartu kredit. Jika perlu Anda merekam semua pembicaraan Anda dengan marketing Anda, sehingga di kemudian hari jika ada yang tidak sesuai, Anda dapat mengklaim atau mengajukan komplain.
  2. Pilih marketing yang memang telah terpercaya alias tidak pernah mengecewakan kliennya. Seorang marketing yang terpercaya, akan memiliki reputasi baik di mata pelanggan sehingga ia akan selalu memperoleh respon positif dari klien. Telusuri laman sosial media si marketing juga dapat Anda lakukan lho supaya makin yakin.
  3. Jika tidak ingin terjerat rayuan marketing kartu kredit, karena Anda tidak tahu mana yang jujur dan mana yang hanya janji manis belaka, bisa juga Anda mencoba pengajuan kartu kredit online. Contohnya di situs pilihkartu.com, Anda dapat langsung mencoba apply kartu kredit yang Anda inginkan.

Yuk, happy apply ^^.

Baca juga: Cara Apply Kartu Kredit BCA Via Pilihkartu

21 Comments
    • https://pilihkartu.com/kartu-kredit-bank/bri

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 Official PilihKartu.com Blog.