Sekarang Kamu Bisa Blokir Telepon Sales Kartu Kredit!

Kabar gembira untuk anda yang kerapkali menerima telepon dari sales kartu kredit atau sales perusahaan asuransi, kini anda bisa memblokir panggilan yang tidak anda kenal melalui aplikasi pada android phone.

Seringnya nomor ditelpon spammer

Ketika anda mengajukan aplikasi kartu kredit, biasanya pada formulir pengajuan kartu kredit (bank tertentu) ada pertanyaan yang kurang lebih berbunyi ‘apakah anda ingin menerima penawaran asuransi?’. Bila anda memilih tidak, maka bank penerbit kartu kredit tidak akan memberikan nomor anda pada perusahaan asuransi atau marketing kartu kredit lainnya.

Namun, seringkali aplikan luput dalam masalah ini, akhirnya dianggap menyetujui untuk menerima penawaran dari sales, alhasil nomer telepon si aplikan bisa berpindah tangan ke sales asuransi, dan aplikan yang tadinya hanya ingin apply kartu kredit, kini ditelpon sales asuransi dan ditawari banyak produk. Lumayan menjengkelkan ya.

Spam Call Detection, Blokir telepon spammer!

Nah, untuk ini Google sangat memahami. Oleh karena itu, pengguna layanan google berbasis smartphone android, anda tak perlu lagi akan adanya ‘terror’ dari sales kartu kredit ataupun sales asuransi.

Google kini menyematkan fitur baru pada smartphone berbasis android. Fitur ini mampu mengenali nomor spam, lalu kemudian memblokir nomor spam tersebut. Fitur istimewa besutan google ini dinamai spam call detection.

Pelengkap dari fitur Caller ID

Fitur spam call detection yang terbaru ini, sejatinya telah memiliki pendahulu yang dirilis pada tahun 2013 lalu, yaitu fitur Caller ID. Fitur Caller ID ini telah disematkan ke semua handphone android. Fitur Caller ID juga memiliki tujuan yang sama, yakni mengidentifikasi nomor dari sales atau marketing, sekalipun anda tidak menyimpan nomornya dalam kontak handphone anda.

Fitur Caller ID bisa mengurangi adanya telepon tidak dikenal yang masuk. Dengan begini pengguna bisa merasa lebih tentram dan nyaman dari adanya telepon yang tidak dikehendaki. Selang 3 tahun kemudian, Google kembali meluncurkan fitur pelengkap dari Caller ID, yaitu spam call detection.

Baca juga:

Spam call detection hadir tidak hanya untuk mengenali telepon spam, tetapi ia juga bisa langsung memblokir panggilan yang masuk, hebat bukan! Kini anda tak perlu pura-pura tidak mendengar bila ada telepon masuk dari spammer, karena dengan spam call detection, telepon spam bisa langsung diblokir. Anda bahkan tidak perlu mendengar bunyi telepon yang masuk dari spammer.

Hanya saja, Google menyediakan fitur spam call detection ini baru terbatas untuk pengguna Nexus Android One. Untuk pengguna smartphone android lainnya, sabar menunggu ya!^^

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 Official PilihKartu.com Blog.