BRI Luncurkan Ceria, Sebuah Kartu Kredit Virtual

Bank BRI baru-baru ini meluncurkan sebuah produk fintech pembayaran berbasis aplikasi yang diberi nama Ceria. Menurut Direktur Teknologi Informasi dan Operasi BRI, Indra Utoyo, Ceria merupakan kartu kredit virtual.

Lebih lanjut, Indra menyebut bahwa Ceria merupakan paylater. Memang sekarang ini konsep kredit virtual yang sering disebut paylater sedang menjamur di Indonesia. Go-pay dan OVO bahkan sudah menyediakan produk kredit virtual paylater.

Aplikasi Ceria ini akan mengusung konsep pembayaran transaksi yang memudahkan pengguna untuk belanja online. Fitur paylater akan mengijinkan pengguna untuk mengajukan pinjaman yang sesuai dengan limit yang diberikan.

Indra mengatakan bahwa saat ini Ceria masih dalam tahap pendaftaran izin di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sembari menunggu izin keluar, pihak Ceria mengaku telah melakukan uji coba. Uji coba dilakukan sejak sebelum lebaran hingga sekarang.

Bila izin dari OJK telah keluar, Ceria mengaku sudah siap untuk diluncurkan. Menurut Indra, kini ada sekitar 200 orang yang mengajukan pinjaman per harinya.

Pinang, Product Fintech Pertama Bank BRI

Ceria bukanlah produk fintech pertama dari Bank BRI, sebelumnya bank pelat merah ini telah meluncurkan aplikasi fintech bernama Pinang (Pinjaman Tenang) pada bulan Februari 2019. Dalam kurun waktu 6 bulan, Februari hingga Juli, Pinang sudah menyalurkan pembiayaan hingga Rp 2 milyar.

Pinang menyediakan pinjaman online mulai dari Rp 500ribu hingga Rp 20 juta. Bunga yang dipatok adalah sebesar 1,25% per bulan dengan cicilan dibayarkan setiap hari.

 

 

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 Official PilihKartu.com Blog.