Bank Bukopin Targetkan Jumlah Transaksi Kartu Kredit 2017 Capai 4,7 Triliun

PT Bank Bukopin Tbk mematok target jumlah transaksi kartu kreditnya di tahun 2017 ini akan mencapai Rp 4,7 triliun. Untuk itu, Bank Bukopin mulai melakukan perbaikan di sana sini, serta gencar memberlakukan promosi.

Target transaksi kartu kredit Bukopin tahun lalu adalah sebesar Rp3,6 triliun, sementara tahun ini Bukopin meningkatkan target transaksi sebesar Rp4,7 triliun. Selain itu, pihak Bukopin menargetkan ada penambahan jumlah kartu kredit hingga sekitar 250.000 pengguna kartu kredit Bukopin baru. Dengan demikian, Bank Bukopin menargetkan pengguna kartu kredit hingga akhir 2017 sebesar 1,25 juta.

Sasar Segmen Menengah Atas untuk Dongkrak Bisnis Kartu Kredit Bukopin

Agar bisa mendongkrak pertumbuhan bisnis kartu kreditnya, Bank Bukopin membidik sasaran masyarakat menengah ke atas. Ini ditandai dengan peluncuran kartu kredit Bukopin Infinite yang khusus diperuntukkan mereka yang memerlukan limit di atas Rp100 juta, serta kartu kredit Bukopin Card yang merupakan kartu kredit dengan jaringan milik Bukopin sendiri.

Baca juga: Bank Bukopin Luncurkan Kartu Kredit Bukopin Infinite

Saat ini, jumlah pengguna kartu kredit Bukopin dari segmen menengah ke atas telah mencapai 10% dari total pengguna kartu kredit. Bank Bukopin sendiri menargetkan agar jumlah pemegang kartu kredit segmen menengah ke atas bisa meningkat menjadi 15% dalam kurun waktu 3 tahun ke depan.

Bank Bukopin yang sepenuhnya milik investor lokal merupakan kebanggaan masyarakat Indonesia. Pasalnya, bank yang sejak tahun 2005 dipimpin oleh Glen Glenardi ini memang cukup kuat bertahan untuk tidak menerima investor asing.

Selain bank milik pemerintah, bank lokal yang sepenuhnya dimiliki oleh investor lokal hanyalah Bank Bukopin. Ini patut dibanggakan mengingat bank-bank lokal lain seperti Bank Duta, Bank Niaga, Bank Bali, Bank Utama, Bank Lippo, maupun BII sudah dimiliki oleh investor asing.

Baca juga: Promo Voucher Diskon Belanja Zalora 2017

Ini membuktikan bahwa tingkat ketahanan Bank Bukopin cukup bagus sebagai bank lokal. Kini Bank Bukopin mulai menggeliat dan ikut maju bersaing dengan bank-bank lain yang sudah lebih dulu terjun di sektor bisnis kartu kredit.

Mari kita dukung terus investor-investor lokal Indonesia

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 Official PilihKartu.com Blog.