Bunga Kartu Kredit Turun, Waktunya Pilih Kartu Kredit

Sudah dipastikan, bahwa Bank Indonesia (BI) akan memangkas batas atas (capping) bunga kartu kredit. Bank sentral akan menurunkan batas atas bunga kartu kredit dari 2,95 persen menjadi 2,2 persen. Kabar tersebut merupakan kabar bahagia buat pengguna kartu kredit? Dengan penurunan bunga kartu kredit diharapkan dapat mengurangi kredit bermasalah.

Apa sih yang dimaksud dengan kredit bermasalah?

Masalah kredit adalah permasalahan yang sering timbul karena debitur atau si pemegang kartu kredit tidak membayar angsuran pokok dan bunganya seperti yang telah diperjanjikan sebelumnya. Sementara itu, pemilik kartu tetap melakukan berbagai macam transaksi dengan kartu tersebut, dengan cicilan yang belum dilunasi, hutang yang terus bertambah, dan resiko bunga bertambah.

Dengan adanya penurunan bunga kartu kredit ke level 2,2% akan berdampak baik dalam mengurangi resiko kredit yang bermasalah.

Kenapa sih harus ada pemangkasan capping bunga kartu kredit?

Pemangkasan capping bunga kartu kredit ini dilakukan dalam upaya untuk membuat masyarakat tidak perlu lagi merasa takut untuk memiliki kartu kredit, dan dapat dengan mudah membayar tagihan. Pada tahun 2014, Bank Indonesia (BI) telah mengampanyekan Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT), hal ini bertujuan untuk mendorong masyarkat menggunakan instrument maupun transaksis non-tunai (cash less society).

Jika tingkat pengguna kartu kredit semakin meningkat, bisa jadi apa yang dikampanyekan oleh Bank Indonesia mengenai cashless society tidak lagi hanya sebuah wacana.

Ada gak sih bank yang suku bunganya sudah rendah? Dan apa keunggulannya?

  1. BCA smartcash

Bagi para pengusaha, kartu kredit ini dapat membantu mempermudah aktivitas dan keluasan dalam and melakukan transaksi bisnis setiap saat. Anda bisa menikmati transaksi bisnis dengan batas pinjaman hingga Rp 100 juta dan suku bunga yang rendah. Dengan bunga 1,8% per bulan, anda memiliki kebebasan dalam melakukan transaksi bisnis.

  1. OCBC-NISP MasterCard Titanium

Kartu kredit ini menawarkan suku bunga senilai 2,69%. Dengan interest rate yang rendah, anda akan mendapatkan keuntungan lebih dari 8% yang bisa meringankan beban keuangan untuk membayar cicilan bulanan.

Apakah tersedia kartu kredit yang bisa cicilan namun dengan bunga rendah?

  1. Citibank Rewards Visa Platinum

EazyPay adalah sebutan untuk fitur cicilan khusus yang ditawarkan Citibank. Dengan EazyPay anda dapat mengubah berbagai transaksi yang telah dibuat menjadi cicilan. Terdapat pilihan cicilan 3,6, dan 12 bulan.

  1. HSBC Visa gold

HSBC memberikan fasilitas cicilan 0% dan mendapatkan bebas bunga tagihan hingga 50 hari dengan melakukan pembayaran bill secara penuh. HSBC Visa Gold memberikan fasilitas cicilan ringan di berbagai macam merchant dalam program Best Pay. Anda tidak perlu takut lagi dengan angsuran, karena kredit HSBC telah memudahkannya.


Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 Official PilihKartu.com Blog.