Artis Cici Panda Hampir Kebobolan Kartu Kredit untuk Belanja Online

Kartu kredit memang memudahkan penggunanya saat ingin berbelanja online. Selain cepat, aman dan mudah, kartu kredit juga menawarkan benefit-benefit lain seperti promosi kartu kredit yang tidak henti-hentinya.

Meski sudah terjamin keamanannya karena teknologi yang digunakan, tapi nampaknya para pembobol kartu kredit lebih pintar lagi sekarang. Mereka selalu menemukan cara baru untuk membobol kartu kredit milik orang lain dan berusaha menggasak limit kartu kredit yang ada.

Seperti yang baru-baru ini dialami oleh artis sekaligus presenter kondang Cici Panda, ia mengaku hampir saja kartu kreditnya hampir kebobolan, hampir dipakai orang tak dikenal untuk belanja online. Cici Panda membagikan kisah kartu kreditnya melalui Instagram pribadinya.

Baca juga: 3 Hal Sepele Ini Bisa Membuat Kartu Kredit Anda Kebobolan

Awal mulanya, Cici Panda menerima kiriman kode OTP ke nomor hapenya. OTP merupakan kepanjangan dari On Time Password, yaitu kode yang dikirimkan kepada pemegang kartu manakala ingin mengotorisasi suatu transaksi yang dilakukan secara online.

Dari sms OTP tersebut ia mengetahui bahwa ada orang yang berusaha menggunakan kartu kreditnya untuk belanja di blibli.com, ia kaget karena tak merasa sedang berbelanja di e-commerce tersebut. Cici Panda mengaku menerima kode OTP tersebut sampai 3 kali, serta pada saat yang sama ia mendapatkan missed call dari nomor tak dikenal.

Merasa ada yang tidak beres, Cici langsung mengambil langkah untuk memblokir kartu kreditnya. Ia menghubungi penerbit kartu kredit HSBC-nya (Bank HSBC) dan meminta pemblokiran. Ia menyadari kalau itu merupakan salah satu modus pembobolan kartu kredit.

Pihak penelpon diduga kuat merupakan si pembobol dan akan menghubunginya dengan mengaku-ngaku sebagai pihak bank untuk meminta kode OTP yang dikirimkan ke nomor hapenya. Cici lantas menghimbau kepada siapapun pengguna kartu kredit maupun kartu debit untuk berhati-hati.

Jangan sampai memberikan kode cvv, kode OTP kepada siapapun dengan alasan apapun supaya tidak menyesal nantinya. Cici bercerita dari kejadian tersebut ia hampir saja mengalami kerugian sebesar 3,7jt atas transaksi yang tidak ia lakukan di blibli.

Nah, sobat Pilihkartu dimanapun berada hendaknya juga berhati-hati. Jangan sampai memberikan data-data penting terkait kartu kredit atau kartu debit kita kepada siapapun.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 Official PilihKartu.com Blog.