Sambut Awal Tahun, CIMB Niaga Syariah Akan Luncurkan Kartu Platinum Berlimit 1M

Unit usaha Syariah milik PT Bank CIMB Niaga Tbk berencana untuk meluncurkan kartu kredit CIMB Niaga Syariah Platinum, dengan limit mencapai 1 milyar, di tahun 2018 nanti. Diperkirakan bulan Januari 2018 atau Februari 2018, kartu kredit CIMB Niaga Syariah Platinum sudah bisa dinikmati masyarakat luas.

Sebelumnya, unit usaha Syariah Bank CIMB Niaga telah meluncurkan CIMB Niaga MasterCard Syariah Gold dengan limit awal mulai 3.000.000 dan limit maksimal mencapai 100.000.000 rupiah. Vice President Syariah Consumer Financing Group Head Cimb Niaga Syariah, M. Syaeful Huda, mengatakan bahwa kartu kredit CIMB Niaga Syariah Platinum limitnya bisa mencapai 1 milyar.

Kartu kredit level platinum selama ini ditujukan untuk segmen masyarakat kelas atas. Begitu juga dengan kartu kredit CIMB Niaga Syariah Platinum ini, Syaeful menuturkan bahwa kartu ini menyasar segmen masyarakat kelas menengah ke atas. Pihaknya ingin membidik pembiayaan untuk kelas menengah ke atas yang pasti berpotensi besar, serta meminimalisir potensi kredit macet (non-performing loan).

Baca juga: Kartu Kredit Macet, Begini Cara Bank Menyelamatkan Kamu!

Adapun produk kartu kredit syariah mereka yang sudah lebih dulu muncul, yakni CIMB Niaga Syariah Mastercard Gold, memiliki basis pengguna hingga 312.937 kartu berdasarkan data November 2017. Jumlah tersebut meningkat bila dibandingkan jumlah pemegang kartu tersebut pada tahun Desember 2016 yang berada di angka 239.129 kartu.

Tak banyak perbankan di Indonesia yang menyediakan produk kartu kredit syariah, kartu kredit CIMB Niaga Mastercard Syariah Gold saat ini menempati posisi puncak sebagai kartu kredit dengan jumlah pengguna terbanyak. Ia mengalahkan produk kartu kredit syariah milik Bank BNI, yakni kartu kredit BNI Hasanah Card dengan jumlah pemegang sekitar 268.000 kartu.

Baca juga: 4 Hal ini Bisa Jadi Alasan untuk Memilih Kartu Kredit Syariah

Peluncuran kartu kredit CIMB Niaga Platinum Syariah di tahun depan diharapkan akan mampu menambah jumlah pengguna kartu kredit Syariah CIMB Niaga hingga 100.000 pemegang kartu syariah terbaru, yang kurang lebih ditargetkan pemegang kartu CIMB Niaga Syariah Platinum 70% dan sisanya 30% pemegang kartu baru CIMB Niaga Syariah Gold.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 Official PilihKartu.com Blog.