Curi Kartu Kredit, Wanita Ini Kuras Limit Kartu Kredit Hingga Belasan Juta

Seorang wanita berusia 21 tahun dengan inisial AD asal Pemalang Jawa Tengah ditangkap Polsek Tanah Abang lantaran mencuri kartu kredit milik majikannya, dan menggunakannya untuk berbelanja keperluan pribadinya. Tak tanggung-tanggung, nominal yang ia belanjakan dengan kartu kredit curian tersebut mencapai 15 juta rupiah.

Peristiwa ini terjadi awal Agustus, bermula ketika AD mengambil kartu kredit dari dalam dompet korban, yang kebetulan tertinggal di atas kursi rumah. AD mengambil kartu kredit Danamon Platinum, yang merupakan level kartu kredit dengan limit tinggi.

Saat itu korban sedang masuk ke kamar untuk bersiap-siap kerja. Ketika karyawan swasta tersebut hendak berangkat kerja betapa terkejutnya ketika mendapati kartu kredit di dalam dompetnya tidak ada. Korban kebetulan merupakan majikan AD, bernama Andreas Wangsa (31).

Baca juga: Sekretaris Pribadi Istri Jusuf Kalla Kemalingan, Laptop dan Kartu Kredit Hilang

Korban kemudian segera melapor ke Polsek Metro Tanah Abang. Polisi segera datang untuk melakukan olah TKP dan menemukan satu wanita penghuni kos tersebut

Kartu kredit Danamon Platinum tersebut lantas ia gunakan untuk berbelanja berbagai hal di beberapa tempat perbelanjaan. Ia berbelanja kebutuhan sehari-hari hingga membeli perhiasan di toko emas. Perhiasan emas tersebut lantas ia jual kembali dan uang penjualan tersebut ia gunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Sekian hari lari dari kejaran polisi, pelarian AD harus terhenti pada 18 Agustus 2017 ketika Polisi berhasil membekuknya di kawasan Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Pelaku beserta barang bukti kemudian dibawa ke Polsek Metro Tanah Abang untuk diproses lebih lanjut.

Baca juga: Wanita Ini Operasi Plastik Karena Dikejar Hutang Kartu Kredit 49 Milyar

Barang bukti berupa satu keping kartu kredit Danamon Platinum, satu lembar slip pembelian, dan satu lembar slip transaksi pembayaran di minimarket Bendungan Hilir ikut diamankan petugas kepolisian. Korban mengalami kerugian mencapai Rp 15.183.900.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 Official PilihKartu.com Blog.