Bank Mandiri Siapkan Dana Tunai 25,4 Triliun untuk Kebutuhan Ramadhan dan Lebaran

Tak terpengaruh oleh fenomena penutupan kartu kredit akibat peraturan wajib lapor pajak, Bank Mandiri siapkan dana tunai 25,4 Triliun khusus untuk kebutuhan Ramadhan dan Lebaran. Prediksi para pakar finansial bahwa Ramadhan dan Lebaran transaksi akan meningkat sepertinya memang tepat.

Bank Mandiri Siapkan Dana Tunai 25,4 Triliun

Dana tunai 25,4 triliun ini akan digunakan untuk kebutuhan menjelang lebaran dan setelah lebaran, atau tepatnya selama periode 20 Juni hingga 11 Juli 2016. Dengan demikian, nasabah tidak perlu khawatir soal kebutuhan uang tunai menjelang lebaran dan setelah lebaran nanti, karena dana tunai 25,4 triliun dirasa akan mencukupi kebutuhan.

Sebanyak 21,6 triliun dari dana tunai 25,4 triliun tersebut akan dialokasikan untuk kebutuhan ATM, sementara 3,8 triliun sisanya digunakan untuk kebutuhan cabang. Jika dikalkulasi secara harian, maka kebutuhan ATM per harinya sebesar kurang lebih Rp 2 triliun. Dua minggu sebelum Idul Fitri kebutuhan akan uang tunai akan meningkat 10% daripada hari biasanya.

Dilansir dari finansial.bisnis.com, sebesar 40% dari dana tunai 25,4 triliun digunakan untuk memenuhi kebutuhan uang tunai di wilayah Jabodetabek. Sebanyak 60% lainnya akan digunakan untuk kebutuhan uang tunai di kota-kota besar lainnya seperti Medan, Semarang, Surabaya, dan Bandung.

Bank Mandiri akan mengoptimalkan operasional layanan ATM dengan membentuk tim ATM yang siaga selama liburan. Dengan jumlah ATM yang dimiliki yakni sebesar 17.452 ATM, nasabah bisa memanfaatkan ATM tersebut. Selain itu, ada juga 50.000 jaringan ATM Link dan 76.600 jaringan ATM Bersama yang dapat digunakan nasabah selama libur lebaran.

Diskon 25% di Aoki Japanese Cuisine dengan Kartu Kredit BRI

Bila ada masalah dalam layanan,maka nasabah tidak perlu khawatir karena ada layanan pelanggan selama 24 jam, seperti Mandiri SMS, Mandiri Mobile, Mandiri Internet, dan Mandiri Call 14000. Transaksi rutin nasabah seperti informasi rekening, transfer, pembayaran listrik, air, telepon/handphone, kartu kredit, beli tiket pesawat maupun kereta api dapat dilakukan dengan normal. Layanan keuangan lain seperti membayar pajak,bayar biaya pendidikan, asuransi, langganan televisi, internet, dan isi ulang pulsa dapat dilakukan dengan aman dan nyaman.

Sobat, Yuk Pakai Kartu Kreditmu untuk Investasi

Yang tidak kalah penting adalah kebutuhan uang tunai dengan nominal kecil, karena tradisi masyarakat Indonesia untuk memberikan uang jajan kepada anak-anak kecil saat lebaran. Tradisi yang berlangsung sejak lama ini membuat kebutuhan uang kecil saat lebaran selalu meningkat drastis. Oleh karena itu Bank Mandiri menyiapkan satu unit Mandiri Mobil (Mamo) untuk kebutuhan penukaran uang di kawasan Monas selama periode 13 Juni hingga 24 Juni 2016.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 Official PilihKartu.com Blog.