Danamon Ciptakan Layanan Pembayaran Kartu Kredit Real Time

Demi peningkatan layanan, PT Bank Danamon Indonesia Tbk meluncurkan layanan pembayaran kartu kredit yang langsung terupdate secara real time. Keunggulan dari layanan ini adalah limit kartu kredit dapat langsung terupdate seketika, sehingga nasabah dapat langsung menggunakan lagi kartu kreditnya.

Melalui layanan ini, hampir 1 juta nasabah kartu kredit Danamon baik VISA maupun MasterCard, dapat membayar tagihan dengan lebih fleksibel. Adapun nominal tagihan kartu kredit yang bisa dibayar melalui layanan ini adalah di bawah 25 juta rupiah.

Layanan baru ini mendukung pembayaran tagihan kartu kredit melalui aplikasi mobile banking, online banking atau melalui ATM bank lain secara real time. Melalui layanan ini, limit kartu kredit pemegang kartu akan langsung diperbarui sejumlah tagihan kartu kredit yang baru saja dibayarkan, sehingga pada saat itu juga nasabah dapat langsung kembali bertransaksi dengan kartu kredit Danamon-nya tanpa harus kekurangan limit.

Baca juga: 5 Cara Pembayaran Tagihan Kartu Kredit

Ini bukan tanpa alasan, biasanya memang limit kartu kredit akan diperbarui dalam rentang waktu paling cepat 24 jam sejak pembayaran tagihan kartu kredit dilakukan. Ini artinya, biasanya nasabah yang ingin menggunakan kartu kreditnya kembali harus menunggu sehari setelah membayar tagihan kartu kreditnya.

Untuk menggunakan layanan ini, pemegang kartu kredit Danamon hanya perlu membuka menu “Transfer antar bank” pada aplikasi mobile banking, situs online banking, ataupun ATM yang ada di bank lain (tidak harus dari Bank Danamon). Kemudian, pemegang kartu kredit Danamon harus memasukkan kode bank Danamon (011) dan 16 digit nomor kartu kredit Visa atau Mastercard yang letaknya ada di bagian depan kartu kredit.

Baca juga: Terlambat Bayar Tagihan Kartu Kredit? Ini Ulasan Lengkapnya

Jika sudah, masukkan nominal tagihan yang ingin dibayar, ikuti proses selanjutnya hingga pembayaran berhasil, maka pembayaran tagihan kartu kredit akan langsung dibukukan oleh sistem secara real time. Setelahnya, pemegang kartu kredit Danamon bisa langsung menggunakan kartu kreditnya untuk kembali bertransaksi tanpa takut kehabisan limit.

Layanan baru ini akan mempermudah nasabah kartu kredit Danamon yang membutuhkan limit dengan cepat, terlebih mendekati masa-masa libur Lebaran sekarang ini, dimana bank biasanya mengoperasikan layanan dengan terbatas saja. Selain itu, manfaat lainnya adalah nasabah kartu kredit tidak perlu takut terlambat membayar kartu kredit yang diakibatkan jeda pembukuan tagihan (biasanya terjadi bila transfer antar bank yang berbeda).

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 Official PilihKartu.com Blog.