Dua Orang Wartawan Ditangkap Polisi karena Curi Kartu Kredit

Dua orang oknum yang ternyata berprofesi sebagai wartawan TV Nasional ditangkap Tim Gabungan Satreskrim Polresta Denpasar Timur. Keduanya ternyata diketahui mencuri kartu kredit dan menggunakannya untuk belanja barang seharga total 56 juta rupiah.

Dua pelaku masing-masing berinisial AGS (29), yang merupakan wartawan TV Nasional, kemudian MS (24) yang merupakan sepupu AGS. Kedua pelaku pertama-tama mengambil tas korban di parkiran Warung Sederhana, yang terletak di Jalan Merdeka, Denpasar, pada hari Kamis pukul 20.30 WITA.

Kedua pelaku berasal dari Palembang, Sumatera Selatan. Keduanya tinggal di sebuah kos yang ada di Jalan Pulai Adi, nomor 5, Banjar Pedungan, Denpasar Selatan.

Keduanya kemudian dilaporkan oleh korban Sunjoto Widjaja (52) asal Semarang. Polisi Set Resmob Polresta Denpasar langsung bertindak cepat dengan meringkus kedua pelaku.

Korban melaporkan kejadian tersebut setelah menerima pesan singkat dari e-Banking kartu kredit BCA miliknya pada tanggal 17 November 2018, yang isinya kurang lebih ada sebuah transaksi pembelian barang di daerah Denpasar dengan kartu kredit tersebut.

Baca juga: KEMBALI TERJADI, SPAM EMAIL JADI MODUS BOBOL KARTU KREDIT

Ketika kehilangan tasnya, korban mengaku sedang berbincang dengan temannya di Warung Makan Sederhana. Sementara itu, tas yang berisi kartu kredit tersebut ia taruh di belakang mobil. Kebetulan, kedua pelaku yang berboncengan dengan Yamaha Jupiter MX melintas di lokasi.

Kedua pelaku melihat ada sebuah tas tergeletak dan tanpa pikir panjang mengambil tas tersebut. Korban yang sedang mengobrol dengan temannya tersadar bahwa tasnya tertinggal di belakang mobil. Namun, ketika kembali untuk mengambil tas tersebut, ternyata sudah raib.

Polisi yang menerima laporan korban lantas mendalami sekaligus mencari para pelaku. Polisi kemudian berhasil mendapatkan rekaman CCTV yang ada di dekat lokasi kejadian. Polisi berhasil mengamankan pelaku di tempat kos pada pukul 03.00 WITA.

Selain AGS dan MS, ternyata ada satu orang pelaku berinisial D tapi masih dalam pencarian. Sementara itu, kedua pelaku yang tertangkap mengaku aksinya merupakan spontanitas, karena melihat tas tergeletak begitu saja.

Para pelaku menggunakan kartu kredit korban untuk berbelanja hingga total Rp 56.650.000. Adapun uang tunai telah dibelanjakan oleh ketiga pelaku, termasuk untuk makan di Mc Donald. Sebagian barang bukti lain ditemukan di kamar kos AGS.

Korban mengaku kehilangan sebuah tas jinjing warna hitam berisi satu buah handphone Samsung A8 berserta nota pesanan dan tagihan handphone, dua cincin topas warna biru, sebuah dompet warna hitam berisi uang Rp 5 juta serta delapan kartu kredit.

“Pasal yang kita kenakan ke para pelaku, 363 KUHP tentang pencurian dan ancaman pidana penjara paling lama tujuh tahun,” tambahnya.(*)

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 Official PilihKartu.com Blog.