Program Promo E-Money Gratis Siap Meluncur

Semakin dekat dengan deadline penerapan peraturan Bank Indonesia yang mewajibkan seluruh pengguna jalan tol untuk menggunakan kartu non tunai (e-money) dalam membayar tarif tol, semakin bermunculan program-program baru untuk mendukung keberhasilan kebijakan tersebut.

Kali ini program terbaru khusus untuk mendukung kebijakan transaksi nontunai di gerbang tol adalah yang diselenggarakan oleh Program Elektronifikasi Departemen Kebijakan dan Pengawasan Sistem Pembayaran Bank Indonesia. Promo berupa e-money gratis yang bisa didapat di gerbang tol.

Sekarang ini, untuk mendapatkan e-money, anda harus mengeluarkan uang mulai 20.000 rupiah. Jadi, misalkan e-money seharga 70.000, maka yang 20.000 adalah untuk pembelian kartu Perdana e-money, sedang saldonya 50.000, begitu seterusnya.

Nah, program promo yang diselenggarakan ini, membebaskan biaya pembelian kartu Perdana yang sebesar 20.000 tersebut. Jadi misal anda membeli e-money seharga 100.000, maka saldonya tetap 100.000, bukan 80.000. Program promo ini akan berlokasi di sejumlah gardu tol.

Pengendara yang melewati gardu tol tapi belum punya e-money, bisa membeli e-money promo tersebut dengan tetap membayar saldonya. Program promo ini bisa dinikmati mulai tanggal 16 Oktober 2017 hingga 31 Oktober 2017. Nah, lumayan kan bisa menghemat 20.000 rupiah.

Adapun program promo e-money gratis tersebut terselenggara berkat kerjasam Bank dan BUJT. Bank mensubsidi biaya e-money sebesar 10.000, dan BUJT juga mensubsidi sebesar 10.000, sehingga e-money bisa didapat gratis atau tanpa biaya sama sekali, cukup dengan membeli saldonya saja.

Jadi sudah siapkah anda dengan transaksi nontunai di gardu tol nanti? Anda yang sering menggunakan jalan tol sebaiknya memang mempersiapkan dengan baik segala kebutuhan yang memang telah diwajibkan, jangan lupa kalau belum punya e-money segera miliki di gardu tol terdekat, atau datangi bank, atau datangi merchant yang bekerjasama seperti Indomaret, atau alfamart.

Yuk, dukung gerakan transaksi non tunai dari pemerintah!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 Official PilihKartu.com Blog.