Para Pengabdi Promo Siap-Siap Kecewa, Gojek Akan Segera Akhiri Bakar Uang

Setelah publik cukup dihebohkan dengan berita Nadiem Makarim yang segera jadi Menteri Jokowi, kini para pengguna setia gojek mungkin harus siap dengan berita selanjutnya. Apalagi bagi para pengabdi promo yang harus siap-siap kecewa. Pasalnya, Gojek mengklaim akan segera akhiri aksi bakar uang.

Kenyataan ini disampaikan oleh Vice President Corporate Affair Gojek Michael Say, yang menyatakan bahwa sudah lumrah bila para founder Gojek menginginkan untuk bisa segera meraih profit. Apalagi Gojek berencana untuk mencapai IPO (Initial Public Offering) di target waktu 3 sampai 4 tahun ke depan.

Michael menambahkan, setiap bulan Gojek memproses sekitar 100 juta transaksi, bahkan untuk memberikan subsidi sebesar Rp 50 saja sudah sangat besar dana yang dibakar. Bila terus memberikan subsidi, maka target Gojek untuk menghasilkan laporan keuangan ‘hijau’ akan sulit tercapai. Laporan keuangan ‘hijau’ menjadi syarat utama agar perusahaan bisa segera IPO.

Head Regional Corporate Affair Gojek Wilayah Jateng Arum K Prasojo menambahkan, sudah selayaknya Gojek memperhatikan mitra lain karena dalam ekosistem Gojek ada kepentingan mitra pengemudi, merchants, pengguna, serta pemerintah agar bisnis dapat berjalan terus.

Arum mengatakan bahwa Gojek ingin semua mitra tersebut dapat bertumbuh bersama di dalam platform super apps Gojek. Saat ini platform super apps Gojek berfokus pada pelayanan orang (people), barang (things), dan uang (money).

Platform super apps Gojek hingga kini telah diunduh oleh 125 juta orang, lebih dari 300.000 merchants, dan beroperasi di 207 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia. Saat ini Gojek menjadi perusahaan ride hailing berbasis aplikasi terbesar kedua di Asia, dan tengah melakukan ekspansi ke Singapura, Filipina, Vietnam, dan Thailand.

Apalagi layanan Gofood yang berkembang pesat di Indonesia lantaran kegemaran makan. Jenis makanan yang paling populer dipesan melalui layanan Gofood adalah ayam geprek. Transaksi ayam geprek di Gofood di sepanjang tahun 2018 mencapai 2,1 juta.

Nah, apakah sobat Pilihkartu juga pengabdi promo di Gojek? Wah siap-siap ya kalau subsidi promo sudah dihilangkan.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 Official PilihKartu.com Blog.