Hutang Kartu Kredit Sampai 1 Milyar, Pria Ini Nekat Akan Ledakkan ATM

Seorang pemuda asal Tanjung Pinang, Riau dengan inisial WS nekat akan meledakkan ATM (Anjungan Tunai Mandiri) di Surabaya karena terbelit hutang kartu kredit 1 milyar. Namun, sebelum berhasil melakukan aksinya, pria berusia 29 tahun ini lebih dahulu diciduk tim Anti Bandit Polrestabes Surabaya yang mencium gelagat mencurigakannya.

WS merupakan seorang pemain valas di Singapura. Sejak tahun 2008, WS tinggal di Singapura dan bermain valas. Lantaran bermain valas tersebut, WS terjerat hutang kartu kredit hingga 1 milyar. Karena inilah ia berniat mencuri uang di ATM yang ada di Surabaya dengan cara meledakkannya.

Baca juga: Meminjam Uang dari Teman Atau Keluarga? Perhatikan Ini Dulu

Sejak tanggal 23 Agustus 2017, WS telah berada di Surabaya dan berencana meledakkan ATM yang ada di Jl Darmo Harapan Surabaya pada hari Minggu tanggal 27 Agustus 2017. Berbekal uang 10 juta, WS menyewa mobil Honda Mobilio putih dengan plat H 8040 JE. Mobil tersebut ia sewa di Semarang, dari Semarang ia berkendara ke Surabaya.

Sebelum tiba di Surabaya, WS telah mengumpulkan bahan-bahan untuk meledakkan ATM di Supermarket dan minimarket. Ia telah mempelajari cara meledakkan sesuatu dengan berbekal tabung gas melalui Youtube. Beberapa barang yang ia persiapkan untuk meledakkan ATM adalah tabung gas isi 5.5 Kg, tabung oksigen, selang regulator, kunci gas, pak perangkat kabel, zippo premium, dua gulung lakban, gunting, pisau lipat, gunting, GPS, botol pembersih lantai kosong, dua mata bor, kantung plastik dan beberapa barang lainnya.

Adapun alasan WS memilih Surabaya untuk melakukan aksinya adalah lantaran ia menilai kota tersebut cukup luas dan pengawasan ATM tidak terlalu ketat. Ia telah mensurvei bahwa ATM di Surabaya jarang dijaga oleh satpam.

Tim Anti Bandit Polretabes Surabaya melihat perilakunya yang mencurigakan dan segera menghentikan mobilnya. Ketika memeriksa mobil tersebut, polisi menemukan barang-barang yang dipakai untuk meledakkan ATM.

Selain barang-barang tersebut, polisi juga menyita barang bukti berupa 4 buah kartu kredit, mobil Honda Mobilio warna putih, satu tabung gas, dua mata bor, satu tabung oksigen, dua selang regulator, satu bendel kantong plastik warna hitam, tiga pasang sarung tangan, satu gunting, satu GPS merk GARMlN, satu pisau lipat dan barang lainnya.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 Official PilihKartu.com Blog.