Wanita Ini Operasi Plastik Karena Dikejar Hutang Kartu Kredit 49 Milyar

Hutang kartu kredit memang tidak pernah menyenangkan, apalagi jika jumlahnya berlipat-lipat. Seperti yang dialami oleh seorang wanita bernama Zhu Najuan asal Wuhan, China yang terlilit utang kartu kredit mencapai 25 juta yuan atau bila dirupiahkan senilai 49 Milyar.

Ada-ada saja yang dilakukan wanita berusia 59 tahun ini untuk terhindar dari hutang kartu kredit yang menjeratnya. Tak tanggung-tanggung, ia melakukan operasi plastik demi terhindar dari hutang kartu kreditnya yang mencapai milyaran tersebut.

Baca juga: Artis Cantik Pevita Pearce Gunting Kartu Kreditnya Demi Bisa Menabung

Bila wanita melakukan operasi plastik karena ingin tampil lebih cantik, tapi tidak dengan Zhu, ia melakukannya semata demi menyamar dan lari dari hutang kartu kreditnya. Hutang kartu kreditnya melonjak akibat penggunaan kartu kreditnya berlebihan.

Sebelumnya, pengadilan di kota Wuhan meminta Zhu untuk melunasi hutang kartu kreditnya. Namun, ternyata pelaku menolak dan melarikan diri ke Kota Shenzhen. Polisi lantas melakukan pengejaran dan berhasil menemukannya, tapi mereka terkejut karena rupa yang mereka temui nampak sangat berbeda dengan foto yang diberikan pada mereka.

Pasalnya Zhu nampak terlihat seperti berusia 30 tahunan alih-alih 59 tahun. Zhu kemudian mengakui bahwa ia meminjam identitas orang lain untuk bisa pergi menggunakan kereta api. Ia juga meminjam kartu kredit orang lain untuk membiayai operasi plastiknya.

Usaha ini berhasil mengelabui polisi, terbukti ia mampu menghilang selama satu tahun lamanya dengan wajah barunya tersebut. Ia bisa bepergian kemanapun dengan kereta api hanya dengan memakai identitas orang lain. Namun, masih belum jelas siapa yang meminjamkan kartu kredit senilai 3,7 juta dollar kepadanya.

Baca juga:

China mengalami lonjakan penggunaan kartu kredit semenjak awal Juli lalu, bertepatan ketika pemerintah mempermudah penyediaan kredit. Akibatnya, lebih dari 300 kota yang ada di China mengeluarkan penawaran yang menjanjikan kemudahan kredit untuk belanja konsumen.

Ini merupakan upaya China untuk menemukan sumber pertumbuhan ekonomi baru, serta mengurangi ketergantungan pada investasi infrastruktur. Imbas dari kebijakan tersebut adalah lonjakan utang rumah tangga dan Zhu Najuan merupakan salah satu korban kebijakan tersebut.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 Official PilihKartu.com Blog.