Ikuti BI, Bank Mandiri Akan Segera Turunkan Bunga Kredit

PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) menyatakan akan segera menurunkan suku bunga kredit dalam waktu dekat. Penurunan bunga kredit ini sejalan dengan penurunan suku bunga acuan yang ditetapkan oleh Bank Indonesia.

Penurunan bunga kredit akan berkisar di angka 25bps hingga 50 bps. Penurunan paling cepat dilakukan dalam waktu 3 hingga 6 bulan terhitung sejak Bank Indonesia menurunkan suku bunga acuan bulan lalu.

Menurut Direktur Bisnis dan Jaringan Bank Mandiri Hery Gunardi, saat ini tingkat bunga kredit perbankan berada di bawah 7%, dan sudah masuk kriteria yang diharapkan pemerintah.

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla berharap bunga pinjaman dari perbankan bisa di bawah 7% karena tingkat bunga berdampak langsung terhadap investasi perusahaan-perusahaan swasta yang menggantungkan permodalan pada pinjaman dari bank.

JK sendiri meminta agar perbankan dapat menurunkan tingkat bunga secara bertahap, baik itu deposito, bank sentral, dan pinjaman.

Adapun jenis kredit yang akan turun bunga kreditnya antara lain kredit konsumer seperti kredit kepemilikan rumah (KPR) dan kredit otomotif. Belum diketahui dengan pasti apakah nantinya penurunan suku bunga acuan oleh BI ini juga akan berdampak pada suku bunga kartu kredit.

Bank Mandiri Dorong Nasabah untuk Berinvestasi

Bank Mandiri kini turut berperan aktif dalam mengedukasi dan mendorong nasabahnya untuk beralih ke investasi. Bila sebelumnya nasabah pasif saja dalam menyimpan uangnya, entah dalam bentuk tabungan ataupun deposito, kini investasi semakin didorong agar bertumbuh positif.

Apalagi saat ini produk investasi sudah beragam misalnya Surat Berharga Negara (SBN), Obligasi Negara Retail (ORI), sukuk retail, dan reksadana.

Investasi lokal semacam ini dinilai lebih produktif dalam pembiayaan pembangunan nasional, dan lebih menguntungkan dalam jangka panjang.

Nasabah bisa memilih jenis-jenis investasi yang dimau, baik itu investasi berisiko rendah, sedang, maupun tinggi. Apapun itu jenisnya, bisa dipelajari dengan kemajuan teknologi saat ini. Investasi lebih mendatangkan keuntungan dibandingkan deposito ataupun tabungan.

Bank Mandiri Kelola 55.000 Nasabah Kaya

Wealth Management Group Bank Mandiri mengaku saat ini mengelola 55.000 nasabah private dan prioritas. Dana yang dikelola mencapai Rp 205,3 triliun rupiah. Bank Mandiri mengaku akan segera mengembangkan digital wealth platform berbasis online untuk pengelolaan dana tersebut.

Platform digital tersebut nantinya akan memudahkan nasabah untuk bertransaksi online, terutama untuk investasi, seperti reksadana dan obligasi retail.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 Official PilihKartu.com Blog.