INDIGO CARD: Secure Credit Card dari Bank Sinarmas

Dalam dunia kartu kredit, dikenal beberapa jenis kartu kredit. Beberapa diantaranya tentu telah sering wara-wiri di telinga. Yang paling sering kita dengar seperti kartu kredit silver, kartu kredit gold, atau kartu kredit platinum.

Tapi tahukah anda bahwa masih ada banyak sekali jenis kartu kredit di dunia ini. Di luar negeri dikenal beberapa jenis kartu kredit, yang mungkin tidak ada di Indonesia karena tidak banyak yang menggunakan.

Di luar negeri dikenal penggolongan kartu kredit yang jarang kita kenal di Indonesia seperti, secure credit card, reward credit card, standard credit card, dan special credit cards. Karenanya, dapat dimaklumi jika beberapa dari kita kurang begitu mengenalnya.

Namun, khusus untuk Secure credit card, berbeda. Memang tidak banyak bank yang menyediakan, tetapi saat ini ada beberapa bank yang sudah menerbitkan kartu kredit berjenis secure credit card ini.

Baca juga: Apply Secure Credit Card, Tak Perlu Pusing Soal Gaji Minimal

 

Salah satunya adalah Bank Sinarmas. Bank Sinarmas cenderung pendatang baru dalam dunia bisnis kartu kredit, bila dibandingkan dengan bank-bank nasional lainnya. Tetapi, Bank Sinarmas terhitung mampu bersaing dengan berinovasi pada layanan pembuatan rekening bank secara online, serta kini mulai melebarkan sayap ke bisnis kartu kredit.

Secure credit card memiliki keistimewaan tersendiri dibanding kartu kredit reguler yang sering kita lihat. Secure credit card tidak memerlukan prosedur aplikasi yang rumit dan ketat, sehingga relatif dapat diajukan oleh siapapun.

481_banner sinarmas 728x90

Secure credit card milik Bank Sinarmas ini diberi nama INDIGO Card. INDIGO Card memungkinkan nasabah untuk menentukan sendiri berapa limit kartu kreditnya, serta proses aplikasi yang cepat, asalkan memenuhi syarat dan ketentuan.

Jika anda ingin mengajukan kartu kredit INDIGO Card, baca syarat dan ketentuan di bawah ini:

  1. Berusia minimal 21 tahun.
  2. Memiliki tabungan Bank Sinarmas. Jika anda belum memiliki rekening tabungan Bank Sinarmas, klik untuk pengajuan rekening secara online.
  3. Melakukan lock dana dengan nominal mulai dari Rp2juta hingga Rp2Milyar.
  4. Jangka waktu lock tabungan adalah selama kartu kredit aktif.
  5. Limit kartu kredit yang diberikan adalah 80% dari jumlah nominal dana lock tabungan.
  6. Perubahan limit kartu kredit (menaikkan atau menurunkan) dapat dilakukan di kantor cabang terdekat.
  7. Sistem pembayaran tagihan kartu kredit adalah full payment (direct debit rekening tabungan).
  8. Pembayaran tagihan kartu kredit tidak memotong dana lock tabungan (kecuali jika terjadi penunggakan pembayaran).

Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan, yakni tegasnya peraturan dalam pembayaran tagihan secure credit card ini. Jika sampai terjadi penunggakan pembayaran tagihan, maka nasabah diberi waktu hingga 14 hari sejak tanggal jatuh tempo untuk menyelesaikan tunggakan pembayaran.

Baca juga: Cuma Modal Kartu Kredit, Bisa Investasi?

 

Tetapi, jika dalam jangka waktu yang diberikan tersebut, nasabah tidak juga segera melakukan  pembayaran tagihan, maka pihak bank berhak melakukan un-locking dana tabungan untuk menutupi jumlah tunggakan yang terjadi, serta kartu kredit akan otomatis diblokir, dan tidak dapat digunakan kembali. Wah, serem juga yah.

Nah, klik di sini jika ingin mengetahui informasi pendaftaran rekening bank sinarmas secara online.

3 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 Official PilihKartu.com Blog.