Ini Dia Pemilik Kartu Kredit Terbanyak di Dunia

Menjadi kolektor perangko, kolektor lukisan, atau kolektor barang-barang antik lainnya sudah menjadi hal yang biasa di dunia ini. Tetapi, bagaimana jadinya bila ada orang yang mengoleksi kartu kredit hingga ribuan jumlahnya? Wah, tentu orang ini benar-benar bekerja keras untuk mengoleksi kartu kredit ya.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Walter Cavanagh, asal California, yang mengoleksi kartu kredit hingga 1.497 buah. Luar biasa bukan?! Satu kartu kredit saja sudah bisa membuat kita kewalahan membayar tagihan, apalagi sampai 1000 lebih ya!

Karena koleksi kartu kreditnya yang demikian banyaknya ini, Walter memegang rekor sebagai pemilik kartu kredit terbanyak di dunia. Selain itu, ia juga memegang rekor sebagai pemilik dompet terpanjang di dunia, yakni 76 meter, dan berat 76 kg. Dompetnya yang luar biasa panjang ini dapat menampung sekitar 800 kartu kredit miliknya. Tapi, meski begitu, sebagian besar kartu kredit yang ia miliki disimpan di bank.

Karena jumlah koleksi kartu kreditnya tidak ada yang mampu menyamai banyaknya, Guinness Book of Worlds Records selalu mencatat namanya setiap tahun sebagai pemilik kartu kredit terbanyak di dunia, sejak tahun 1971. Peristiwa ini membuatnya diberi julukan Mr. Plastic Fantastic.

Awal mula ‘keisengannya’ dalam mengoleksi kartu kredit adalah pada tahun 60-an. Saat itu ia bertaruh dengan temannya, siapa yang bisa memiliki kartu kredit paling banyak di akhir tahun akan ditraktir makan.

Baca juga: Desain Kartu Kredit Terunik Sepanjang Masa

 

Dari taruhan ini, ternyata berbuah pada keseriusannya mengoleksi kartu kredit, yang hingga kini mencapai 1.497 buah kartu kredit. Limit kartu kredit dari semua kartunya adalah senilai US$1,7 juta. Jumlah yang fantastis untuk seseorang yang profesi awalnya adalah apoteker.

Meskipun memiliki ribuan kartu kredit, tetapi Walter mengaku hanya menggunakan satu kartu kredit untuk kesehariannya, dan selalu rajin membayar tagihan di akhir bulan. Meski begitu, laporan kartu kreditnya yang berjumlah ribuan itu tetap saja panjang.

Kartu kredit miliknya berasal dari bermacam-macam tempat, seperti pom bensin, bandara, bar, hingga kedai es krim, dan kesemuanya memiliki limit kartu kredit yang berbeda-beda pula. Limit kartu kredit terendah yang ia punyai adalah sebesar $50.

Keseriusannya dalam mengoleksi kartu kredit, membuat Walter selalu rajin memperbarui daftar kartu kreditnya. Jika ada perusahaan yang menolak permintaan kartu kreditnya, Walter tak segan untuk mengirim surat dan menjelaskan tujuannya untuk menjadi pemecah rekor Guinnes sebagai pemilik kartu kredit terbanyak di dunia.

Walter semakin berambisi untuk mengoleksi kartu kredit setelah ia memegang rekor Guinnes sebagai pemegang kartu kredit terbanyak di dunia. Sejak itu ia berniat untuk terus mempertahankan gelarnya, dan karenanya ia harus terus menerus menambah jumlah kartu kreditnya. Walter tidak pernah berhenti mengisi formulir permohonan kartu kredit untuk itu.

Hebatnya lagi, ribuan kartu kredit miliknya ini masih valid alias masih berlaku. Jika kartunya tidak lagi valid, maka ia akan mengeluarkannya dari penghitungan koleksi.

Nah, sobat pilihkartu.com, mau meniru ‘tingkah’ Walter juga? Hmm, mungkin satu hingga empat kartu kredit saja sudah cukup untuk hidup Anda ya. Jangan sampai kartu kredit Anda nanti malah menimbulkan beban hutang, hingga tak bisa tidur saat malam menjelang lho ^^.

Baca juga: 4 Tips Memilih Kartu Kredit untuk Pemula

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 Official PilihKartu.com Blog.