Bank Bukopin Investasikan 60 Miliar untuk Digital Banking

Hingga Desember 2017, PT Bank Bukopin Tbk (Bukopin) mencatat volume transaksi kartu kredit Bukopin mencapai Rp 4 triliun. Atas pencapaian ini, Perseroan kemudian menargetkan kenaikan volume transaksi agar mencapai Rp 7 Triliun hingga akhir tahun 2018 nanti.

Untuk mencapai target volume transaksi Rp 7 Triliun, Bank Bukopin telah menyusun beberapa rangkaian program promo diskon dan cashback untuk menggenjot volume transaksi yang ada saat ini.

Beberapa program promo diskon hingga 50% yang digelar di beberapa merchant dan resto yang bekerjasama juga telah disiapkan untuk memanjakan para pemegang kartu kreditnya. Anda yang suka promo cashback, jangan khawatir, karena perseroan juga menyediakan promo cashback.

“Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan transaksi kartu kredit nasabah dengan menebar promo transaksi pada merchant yang sudah bekerja sama. Promo yang disediakan seperti potongan harga dan cashback pada setiap transaksi,” ujar Direktur Konsumer Bukopin Rivan A Purwanto.

Rivan meyakini potensi kartu kredit sebagai alat pembayaran di tahun 2018 akan sangat bagus dengan trend yang sangat meyakinkan, terutama untuk pembayaran e-commerce. Ini tak lain karena keunggulan kartu kredit yang sangat fleksibel penggunaannya, baik itu untuk transaksi di dalam negeri maupun di luar negeri. Belum lagi fasilitas kredit yang bisa dibayar dalam bentuk cicilan untuk para pemegang kartu kredit.

Dia melanjutkan, potensi kartu kredit sebagai alat pembayaran di tahun 2018 mempunyai trend yang sangat menjanjikan khususnya leisure economy dan e-commerce. Hal tersebut bisa dilihat dari kelebihan pengunaan kartu kredit yang sangat fleksibel seperti bisa digunakan untuk bertransaksi baik di dalam negeri maupun di luar negeri serta adanya fasilitas kredit cicilan bagi para pengguna kartu kredit.

Beberapa program promo yang khusus disediakan bagi nasabah kartu kredit Bank Bukopin misalnya Program Promo Santai Seru, Kuliner Seru, Sehat Seru, Cicilan Seru, dan Belanja Seru. Perseroan juga terus berupaya untuk memanjakan nasabahnya melalui berbagai benefit, dengan tujuan meningkatkan loyalitas cardholder terhadap kartu kredit Bukopin.

Terus Mengembangkan Diri dalam Digital Banking

Senada dengan bank lain yang terus-menerus mengembangkan digital banking, Bank Bukopin juga berfokus diri dengan pengembangan digital banking. Perseroan telah mempersiapkan aplikasi Wokee sebagai masterpiece layanan digital mereka. Tak tanggung-tanggung, Bank Bukopin berinvestasi sebesar Rp 60 miliar untuk kembangkan produk digitalnya.

“Kami siapkan dana investasi IT sekitar Rp60 miliar – Rp100 miliar dan ini juga termasuk untuk Wokee,” tambah Direktur Teknologi Informasi dan Pengembangan Produk Bank Bukopin Adhi Brahmantya.

Aplikasi Wokee merupakan inovasi perbankan digital dengan target masyarakat urban dan sadar akan teknologi. Dengan aplikasi Wokee, nasabah akan dimudahkan untuk urusan akses transaksi perbankan.

“Program ini adalah program pertama kami untuk transaksi purchase, mudah-mudahan ini bisa menjadi program unggulan dari Bank Bukopin,” tutur Adhi.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 Official PilihKartu.com Blog.