Istilah-istilah Umum Dalam Penggunaan Kartu Kredit

Dalam Menggunakan kartu kredit, ada baiknya Anda juga harus memperhatikan istilah-istilah yang ada di dalam kartu kredit  untuk menghindari kesalahan dalam menggunakan kartu kredit tersebut

1. Biaya Tahunan
Biaya yang dibebankan sekali dalam setahun untuk kepemilikan kartu kredit. Beberapa penyedia kartu kredit menawarkan kartu tanpa biaya tahunan. Biaya tahunan merupakan bagian dari total biaya kredit.

2. Tingkat Persentase Tahunan (APR)
Tingkat bunga tahunan yang dibebankan kepada saldo kartu kredit yang belum terbayar.

3. Saldo
Jumlah uang. Dalam perbankan pribadi, saldo mengacu kepada jumlah uang yang ada di tabungan atau rekening cek. Dalam pinjam meminjam, saldo mengacu kepada jumlah uang yang dipinjam.

4. Batas Kredit
Jumlah maksimum yang dapat dibebankan kepada rekening kartu kredit tertentu.

5. Peringkat Kredit
Evaluasi sebuah institusi keuangan pada kemampuan individu untuk mengelola hutang. Nilai kredit yang baik diperlukan jika Anda berniat untuk meminjam uang atau mempunyai kartu kredit.

6. Masa Tenggang
Waktu yang diberikan kepada peminjam untuk melakukan pembayaran setelah jatuh tempo tanpa menambah bunga peminjaman.

7. Tingkat / Bunga Perkenalan
Penerbit kartu kredit mungkin menawarkan tingkat persentase awal yang rendah sebagai promosi. Pastikan Anda sepenuhnya mengerti berapa lama tingkat persentase pengenalan tersebut berlaku dan bagaimana nilai standar yang ada.

8. Pembayaran Minimum
Jumlah pembayaran minimum yang diminta untuk dibayarkan pada tagihan kartu kredit Anda untuk menjaga rekening dalam performa yang baik.

9. Perlindungan Overdraft
Layanan perbankan yang memungkinkan Anda untuk menghubungkan rekening cek dengan kartu kredit. Dengan demikian mampu melindungi Anda dari denda overdraft atau cek yang ditolak balik karena dana yang tidak mencukupi

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 Official PilihKartu.com Blog.