Jalin Kerjasama dengan JCB, BCA siap terbitkan Kartu Kredit BCA-JCB

Tanggal 27 September 2016 lalu, perusahaan jaringan kartu kredit raksasa asal Jepang, JCB, mengumumkan kerjasamanya dengan Bank multinasional Indonesia, Bank BCA untuk menghadirkan kartu kredit BCA-JCB.

PT BCA Tbk (Bank Central Asia) sendiri diketahui sebagai bank nasional Indonesia yang saat ini merupakan yang terbesar di Indonesia. Kerjasama dengan JCB adalah langkah baru bagi Bank BCA, sebelumnya BCA lebih berfokus pada penerbitan kartu kredit dengan jaringan MasterCard, VISA, maupun FlazZ Card nya.

Kartu kredit BCA-JCB, Fokus pada kalangan Atas

Rencananya, kartu kredit BCA-JCB ini nantinya akan berfokus pada kalangan masyarakat dengan saldo mengendap yang tinggi. Target penerbitan kartu kredit pertama BCA-JCB ini adalah 50.000 keping kartu kredit. Tahun 2017 nanti diharapkan kartu kredit BCA-JCB ini sudah mulai bisa beredar di masyarakat.

Alasana dibalik kerjasama ini tentu untuk meningkatkan jumlah penggunaan kartu kredit JCB dan BCA. BCA melihat potensi dari adanya kenaikan jumlah pengunjung asal Indonesia yang ke Jepang. Di sisi lain, JCB adalah perusahaan jaringan asal Jepang yang dinilai dapat menjadi partner kerjasama yang tepat untuk memanfaatkan potensi ini.

Benefit-benefit khusus telah disiapkan untuk masyarakat Indonesia kalangan menengah ke atas, bila mereka bepergian ke Jepang. Benefit khusus yang ditawarkan seperti pemesanan tiket perjalanan ke Jepang hanya dengan menggunakan telepon, tersedia juga layanan konsultasi untuk pelanggan.

Ketika pemegang kartu kredit BCA-JCB sampai di Jepang, mereka bisa memperoleh akses khusus ke lounge JCB yang ada di Ginza, Tokyo, dan Kyoto.

Penggunaan kartu kredit BCA-JCB ini nanti tidak hanya terbatas di Indonesia dan Jepang saja, pemegang kartu masih dapat menggunakan kartu kredit ini di tempat-tempat berlogo JCB yang ada di seluruh dunia.

Perlu diketahui, BCA Indonesia telah menerbitkan kartu kreditnya sebanyak 2,7 juta keping. Pangsa pasar domestik di Indonesia untuk BCA adalah sekitar 20%. Tahun 2015, tercatat penggunaan kartu kredit BCA mencapai 50 triliun.

Kartu kredit JCB bukanlah hal baru di Indonesia, beberapa bank nasional Indonesia lainnya tercatat telah lebih dulu menjalin kerjasama dengan pabrikan kartu kredit asal negeri Sakura ini. Sebut saja, BNI (Bank Nasional Indonesia) dengan kartu kredit BNI JCB Platinum, Maybank JCB Platinum, dan CIMB Niaga Ultimate JCB.

Dari produk-produk sebelumnya, terlihat bahwa JCB memang menembak pangsa pasar kalangan atas, ini terlihat dari produk-produk kartu kredit hasil kerjasama mereka yang digarap di level kartu kredit platinum.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 Official PilihKartu.com Blog.