Kartu Kredit Apple dikritik karena Gampang Luntur?

Bulan April lalu, pabrikan iPhone Apple,Inc meluncukan Apple Card atau kartu kredit Apple untuk para pemilik iPhone di Amerika Serikat. Dengan menggandeng Goldman Sachs dan Mastercard, Apple Card akan terintegrasi dengan  Apple Pay dan aplikasi Wallet.

 Setelah beberapa bulan diluncurkan, Apple Card mendapat kritik dari pengguna. Tak lain karena warna dari wujud fisik Apple Card yang dinilai mudah berubah warna. Padahal, wujud fisik kartu kredit Apple Card ini berwarna dasar putih polos dan berbahan dasar titanium.

 Apple tak tinggal diam mendengar kritik tersebut. Mereka langsung bergerak cepat dengan mengeluarkan himbauan agar pengguna kartu kredit menyimpan Apple Card dengan khusus.

  1. Pengguna Apple Card tidak disarankan menyimpan kartu di dalam dompet berbahan dasar kulit.
  2. Apple Card tidak disarankan untuk bersentuhan langsung dengan bahan denim.
  3. Bahan titanium Apple Card membuatnya rentan tergores bila bergesekan dengan kartu kredit lain.

Ketiga hal di atas bisa membuat kartu kredit Apple Card berubah warna secara permanen. Sebagai gantinya, pengguna kartu Apple Card disarankan untuk menyimpan kartu kreditnya di dompet berbahan lembut dan jauh dari magnet karena bisa merusak chip di kartu.

Baca juga: APPLE LUNCURKAN KARTU KREDIT APPLE CARD, POLOS TANPA NOMOR KARTU KREDIT

Untuk perawatan rutin, bersihkan kartu dengan menggunakan isopropyl acohol dan dilap menggunakan microfibre cloth. Dilarang keras membersihkan kartu kredit dengan semprotan kaca pembersih atau pembersih rumah lainnya karena bisa mengikis bahan titanium di kartu.

Kartu kredit Apple Card memang mengadopsi wujud fisik yang unik karena hanya polos belaka tanpa tertera nomor kartu kredit, tanggal kadaluwarsa, CVV, dan tanda tangan pemilik. Sebaliknya, ia hanya tertera nama pemilik kartu sementara nomor kartu kredit tertera di aplikasi Wallet pada iPhone. Dengan cara begini, diklaim lebih aman dan menyulitkan orang lain untuk menyalahgunakannya.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 Official PilihKartu.com Blog.