Bank DKI Terbitkan Kartu Kredit Co-Branding dengan Bank BNI

Kerjasama perbankan dengan berbagai instansi semakin menjamur. Kali ini, Bank DKI menggandeng PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) untuk menerbitkan kartu kredit Co-Branding BNI berlogo VISA. Kerjasama ini diharapkan akan mampu meningkatkan pendapatan bisnis kedua perusahaan dari segi kredit konsumer.

Kartu kredit Co-Branding dari Bank DKI dan Bank BNI tersebut diluncurkan kemarin 23 Agustus 2017, dengan dihadiri oleh perwakilan dari kedua korporasi. Adapun dari Bank DKI dihadiri oleh Direktur Utama-nya yakni Kresno Sediarsi, dan Anggoro Eko Cahyo selaku Direktur Bisnis Konsumer dari Bank BNI. Selain itu, hadir pula Direktur Bisnis Bank DKI Antonius Widodo Mulyono dan Kepala BP BUMD DKI Jakarta Yurianto.

Baca juga: Nike Bazaar Grand Indonesia Hadirkan Promo Diskon dan Cicilan 0% untuk Kartu Kredit Mandiri

Keunggulan kartu kredit Co-Branding Bank DKI dan Bank BNI ini antara lain manfaat yang sama dengan pemegang kartu kredit BNI Reguler, serta benefit tambahan berupa promo khusus dari Bank DKI. Kartu kredit Co-Branding ini akan hadir dalam dua jenis, yakni kartu Gold dan kartu Platinum, tanpa adanya kartu silver.

Bagi Bank DKI, ini merupakan langkah untuk meningkatkan bisnis perseoran dari segi kredit konsumer. Sementara bagi Bank BNI, ini merupakan keuntungan lebih mengingat Bank DKI memiliki potensi nasabah yang terus meningkat signifikan. Ini merupakan strategi Bank BNI untuk meningkatkan pangsa pasar agar BNI bisa tumbuh lebih besar.

Operasional kartu kredit Co-Branding Bank DKI dan Bank BNI tersebut akan sepenuhnya dilakukan oleh Bank BNI selaku pihak penerbit kartu kredit. Bank DKI akan berperan sebagai pemasar dan mengurusi pengaduan nasabah, yang kemudian akan diteruskan kepada BNI.

Bank DKI mentargetkan 7000 nasabah baru kartu kredit Co-Branding Bank DKI tersebut hingga akhir tahun 2017 nanti. Pihak penerbit kartu memberikan promo berupa gratis iuran tahunan dan promo program cicilan.

Baca juga: BNI Luncurkan Kartu Kredit Baru, BNI Mastercard World

Bank DKI juga berencana memasarkan kartu kredit Co-Branding ini kepada PNS (Pegawai Negeri Sipil). Saat ini diketahui ada 72ribu PNS di daerah DKI Jakarta, dan diperkirakan ada sekitaran 50ribu orang yang memenuhi ketentuan. Selain PNS, pegawai BUMD juga akan ditawari kartu kredit Co-Branding tersebut.

Kerjasama ini diharapkan mampu membantu Bank DKI dalam menyediakan produk yang lebih bervariasi kepada nasabahnya, serta pada akhirnya akan mampu mendorong peningkatan fee based income dari adanya sharing annual fee, serta sharing transaction fee dari tiap transaksi oleh pemegang kartu kreditnya.

Loading...
One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 Official PilihKartu.com Blog.