Kartu kredit BCA lebih mudah dan gampang prosesnya untuk orang Asing

Ternyata eksistensi Bank BCA sebagai bank terbesar di Indonesia bukanlah isapan jempol semata,karena BCA mampu memberikan kemudahan dalam mendaftar. Hal ini terbukti saat, salah satu orang Jepang di tempat saya bekerja melakukan registrasi untuk mendaftar kartu kredit. Awalnya, orang Jepang tersebut berusaha mencari informasi melalui datang secara langsung ke BCA namun, staff BCA mengatakan bahwa untuk proses pengajuan kartu kredit tidak dapat melalui bank BCA secara langsung sehingga harus mengunjungi stan-stan BCA yang ditunjuk langsung.

Akhirnya, dengan perasaan bingung orang Jepang tersebut menceritakan pengalamannya kepada saya. Kemudian, dengan berbekal beberapa pengalaman dari teman saya yang pernah mendaftarkan kartu kredit BCA akhirnya saya pun menjelaskan kepada orang Jepang tersebut bahwa kebanyakan orang Indonesia memiliki cara tersendiri dalam melakukan registrasi kartu kredit. Misalnya: apabila ingin mendaftar kartu kredit BCA sebaiknya mendaftar di stan-stan yang ada di mal-mal perbelanjaan, karena mereka memiliki kewajiban untuk memenuhi target sehingga data-data yang terdaftar dapat langsung cepat diproses dan kemungkinan untuk mendapat proses persetujuan dari pihak BCA lebih cepat.

Oleh karena itu, saya berusaha menjelaskan hal ini kepada orang Jepang tersebutnya tentunya dengan bahasa Jepang yang sederhana. Akhirnya, orang Jepang tersebut pun mengerti.
Sebulan kemudian, setelah perbincangan tersebut orang Jepang itu kembali membincangkan masalah yang sama yaitu tentang pendaftaran kartu kredit BCA. Kali ini dia mendaftar langsung di stan-stan yang ada di salah satu mal yang ada di Jakarta. Bahkan, dia berkata bahwa cara pendaftarannya sangatlah mudah, cukup paspor saja tanpa payment slip dan dokumen penting lainnya, dia dapat langsung mendaftar kartu kredit BCA.

Dan tidak ketinggalan, orang Jepang tersebut juga bilang bahwa, aplikasinya sudah diproses dan kali ini tinggal menunggu telepon konfirmasi dari pihak bank. Namun, setelah menunggu satu bulan lamanya tetap tidak ada telepon dari bank. Hingga akhirnya dia merasa putus asa karena dia berpikir mendaftar kartu kredit di Indonesia itu sangatlah sulit. Sampai akhirnya tujuh bulan kemudian, barulah ada telepon konfirmasi dari pihak kartu kredit BCA untuk konfirmasi data. Dan setelah itu 2 minggu kemudian, kartu kredit pun diterima oleh orang Jepang tersebut.

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 Official PilihKartu.com Blog.