BNI Luncurkan Kartu Kredit BNI JCB Gold Bertema Karakter Doraemon

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk bersama dengan perusahaan switching asal Jepang, JCB Internasional meluncurkan kartu kredit BNI JCB Gold pada hari Selasa 19 Desember 2017 di Surabaya. Kartu kredit BNI JCB Gold ini mengusung desain karakter Doraemon yang sudah akrab di kalangan anak muda Indonesia.

Peluncuran kartu kredit BNI JCB Gold dengan desain karakter Doraemon ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, General Manager Divisi Bisnis Kartu BNI, Corina Leyla Karnalies mengatakan bahwa kartu kredit untuk segmen anak muda saat ini sangat berpotensi mendatangkan pendapatan untuk perseroan.

Segmen anak muda saat ini yang kerap disebut generasi milenial disebut-sebut sebagai generasi muda dengan pendapatan cukup besar, memiliki hobi travelling hingga ke luar negeri. Kriteria ini cocok untuk menjadi sasaran kartu kredit BNI JCB Gold yang baru saja diluncurkan.

Baca juga: BNI dan Mastercard Gandeng Pertamina untuk Luncurkan Kartu Kredit BNI-Pertamina

“Generasi milenium sekarang, yang sudah memiliki pendapatan yang cukup besar, kemudian memiliki hobi traveling, hingga keluar negeri. Kondisi itu cocok dengan fitur yang ada di kartu kredit gold BNI JCB,” jelas Corina, bersama President Director JCB Mr Koichiro Wada serta Direktur PT Berkat Animation International Indonesia, Helena Irma, sebagai pemegang lisensi animasi karikatur Doraemon.

Kartu kredit BNI JCB Gold: Bukan kartu kredit kolaborasi pertama BNI dan JCB

Ini bukan kali pertama BNI bekerjasama dengan JCB Internasional karena di tahun 2013, BNI dan JCB telah berkolaborasi untuk menerbitkan kartu kredit BNI-JCB Platinum. JCB (Japan Credit Bureau) Internasional merupakan perusahaan switching yang berasal dari negeri Sakura, Jepang.

Adapun kolaborasi kali ini, BNI dan JCB membuat kartu kredit BNI-JCB dengan segmen di bawah platinum, yakni segmen Gold. Generasi muda milenial dengan pendapatan lumayan besar dan tingkat spending lumayan tinggi di traveling bisa terbantu dengan adanya kartu kredit BNI-JCB Gold.

Beberapa benefit yang ditawarkan oleh kartu kredit BNI JCB Gold misalnya:

  1. Gratis iuran tahunan untuk satu tahun pertama
  2. Gratis iuran tahunan untuk tahun kedua bila ada transaksi dengan kartu kredit JCB di tahun pertama
  3. BNI Rewards points setiap transaksi Rp 2.500 (berlaku kelipatan)
  4. BNI Installment untuk pelanggan yang ingin mengubah transaksi menjadi cicilan
  5. Perisai Plus, asuransi untuk kartu kredit BNI
  6. Serta beberapa benefit lainnya.

Sebagai bank dengan peringkat teratas dalam hal penerbit kartu kredit di Indonesia, Bank BNI selalu mencatat pertumbuhan kartu kredit yang positif. Kekuatan jaringan BNI inilah yang kemudian digabungkan dengan jaringan JCB yang telah menerbitkan kartu kredit di 16 negara dengan jumlah pengguna hingga 79 juta.

Pemegang kartu kredit JCB bisa menggunakan kartu kreditnya di 23 juta merchant yang ada di 190 negara, serta benefit spesial untuk mereka yang liburan ke Jepang.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 Official PilihKartu.com Blog.