BNI dan MasterCard Gandeng Pertamina untuk Luncurkan Kartu Kredit BNI-Pertamina

PT Bank BNI kembali meluncurkan kartu kredit co-branding. Kali ini bekerjasama dengan PT Pertamina, BNI meluncurkan kartu kredit MasterCard dengan segmen sasaran kelas platinum. Kartu kredit BNI-Pertamina ini akan memberikan keuntungan lebih bila pemegang kartunya menggunakan kartu tersebut untuk bertransaksi di SPBU Pertamina.

Beberapa keuntungan yang ditawarkan kartu kredit BNI-Pertamina Platinum Mastercard ini antara lain promo cashback dan kemudahan transaksi. Cashback 3% untuk transaksi di SPBU Pertamina, dengan minimum transaksi Rp 100.000, serta maksimum transaksi Rp500.000.

Dengan keuntungan di atas, pemegang kartu kredit BNI-Pertamina bisa mendapatkan cashback total hingga 1 juta rupiah setiap bulan, bila berbelanja hingga Rp 2 juta setiap bulannya. Fitur BNI lainnya tak kalah menarik, yakni cicilan 0% hingga 24 bulan, diskon di berbagai merchant/toko, dan promo cashback lainnya.

Direktur Bisnis Konsumer BNI, Anggoro Eko Cahyo, berpendapat bahwa kerjasama BNI dengan Pertamina dalam hal kartu kredit co-branding tersebut merupakan langkah yang baik. BNI optimistis bahwa kerjasama dengan Pertamina yang mempunyai basis pelanggan sangat besar akan membawa hasil yang baik bagi Bank BNI.

Di sisi lainnya, pelanggan Pertamina pun akan diuntungkan dari kemudahan dan kenyamanan pembayaran yang mana teknologinya telah disediakan Bank BNI. Hingga sekarang, Pertamina masih menjadi perusahaan yang merajai di sisi jumlah konsumen. Maklum saja, transportasi masih membutuhkan BBM dan Pertamina masih menjadi SPBU dengan jumlah terbesar di Indonesia. Transaksi di SPBU Pertamina merupakan transaksi yang berpotensi besar untuk bisa menyumbang pendapatan bagi BNI.

Anggoro mengatakan kerjasama BNI-Pertamina ini merupakan jenis kolaborasi jangka panjang. Pemegang kartu kredit BNI-Pertamina yang berada di daerah Jakarta nantinya akan bisa menikmati benefit-benefit yang ditawarkan kartu kredit tersebut. Ke depannya, BNI dan Pertamina akan mengembangkan lebih lanjut program kartu kredit tersebut ke daerah Jabodetabek dan sekitarnya.

Peluncuran kartu kredit BNI-Pertamina diharapkan dapat menyumbang target pengguna kartu kredit baru BNI. Adapun target pengguna kartu kredit baru BNI adalah sekitar 25.000 nasabah dalam setahun, serta target nilai transaksi kartu kredit adalah sebesar Rp100 miliar hingga Rp150 miliar selama setahun.

Menurut Kepala Divisi Bisnis Kartu Kredit BNI, Corina Leyla Karnalies, hingga pertengahan Desember, pengguna kartu kredit BNI mencapai hampir 1,8 juta keping kartu, dengan volume transaksi total akhir tahun berada di angka Rp 35 triliun.

Di pihak lainnya, Jumali selaku Vice President Retail Fuel Marketing Pertamina menyambut baik kerjasama tersebut. Transaksi ini bisa meningkatkan transaksi non-tunai di SPBU yang hingga sekarang masih terhitung rendah dan berada di angka 8% saja. Harapannya kerjasama dengan BNI dan Mastercard ini akan mampu meningkatkan transaksi elektronik Pertamina hingga dua kali lipat di tahun depan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 Official PilihKartu.com Blog.