Kemenpan-RB Gandeng BRI untuk Terbitkan Kartu Kredit BRI Corporate Card

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) menggandeng PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) (Bank BRI) untuk meluncurkan kartu kredit BRI Corporate Card. Kartu kredit BRI Corporate Card ini akan berfungsi sebagai pengganti uang tunai bagi para Pejabat atau Pegawai di lingkungan Kementerian PAN-RB.

Penandatanganan perjanjian antara kedua belah pihak dilakukan oleh wakil masing-masing. Dari pihak Kemenpan – RB diwakili oleh Dwi Wahyu Atmaji yang merupakan Sekretaris Kementerian PAN-RB, sedangkan dari pihak Bank BRI diwakili oleh Direktur Hubungan Kelembagaan Bank BRI, Sis Apik Wijayanto. Penandatanganan dilakukan di Kantor Kementerian PAN-RB, Jakarta Selatan pada Selasa, 22 Mei 2018.

Baca juga: 4 Tips Supaya Kantong Tak Jebol Saat Ramadhan

 Dalam acara penandatanganan perjanjian tersebut, hadir pula Menteri PAN-RB, Asman Abnur dan Direktur Utama Bank BRI Suprajarto, Ketua Komite I DPD RI, para Deputi Kementerian PANRB, para Pejabat dari KASN, LAN, ANRI, BKN, BPKP, KSP, Bappenas, serta jajaran pimpinan Bank BRI.

Adapun fungsi dari Kartu kredit BRI Corporate Card yang diluncurkan untuk Kemenpan – RB adalah untuk mendukung pekerjaan yang dilaksanakan baik oleh para pejabat maupun pegawai khususnya di lingkungan Kemenpan – RB. Kartu kredit bisa memudahkan urusan pembelanjaan di lingkungan Kemenpan – RB terutama untuk belanja barang operasional, belanja barang nonoperasional, belanja barang persediaan, belanja sewa, belanja pemeliharaan, dan/atau belanja barang perjalanan dinas seperti pembelian tiket pesawat.

Baca juga: Marak Skimming, Begini Cara Mencegahnya

Sebelumnya, seorang pegawai yang ingin membeli tiket, maka yang bersangkutan harus menalangi dulu, baru uangnya akan diganti beberapa minggu kemudian. Lain bila ada kartu kredit, maka tidak perlu lagi menalangi dari dana pribadi. Kartu tersebut akan dipegang oleh perwakilan di setiap unit kerja Kementerian PAN-RB yang telah ditentukan oleh Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), yakni Sesmen PAN-RB Dwi Wahyu Atmaji. Saat ini ada 12 orang telah direkomendasikan sebagai pemegang Corporate Card.

Penerbitan Kartu kredit BRI Corporate Card di lingkungan Kemenpan – RB merupakan salah satu wujud reformasi birokrasi, yang tujuannya adalah mewujudkan birokrasi pemerintahan yang bersih dan akuntabel, yang efektif dan efisien, serta yang memiliki pelayanan publik yang berkualitas.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 Official PilihKartu.com Blog.