UOB Mungkinkan Ibu Rumah Tangga untuk Punya Kartu Kredit

Ibu Rumah Tangga seringkali terkendala slip gaji dalam urusan apply kartu kredit. Tak sedikit yang mengeluhkan kebingungan karena tidak punya slip gaji, padahal Ibu Rumah Tangga adalah sosok yang tak kalah penting dalam urusan keuangan, justru di tangannyalah urusan keuangan rumah tangga berada.

Bank UOB adalah bank di Indonesia yang memiliki beberapa produk kartu kredit. Bahkan, produk kartu kreditnya ada yang dikhususkan untuk kaum wanita, seperti UOB Lady’s Card. Nampak bahwa Bank UOB sangat menekankan kemandirian wanita dalam mengatur keuangan pribadi, dengan menciptakan kartu kredit khusus wanita.

Baca juga: Apply Kartu Kredit Online? Perhatikan Dulu Hal-Hal Berikut

Sebagai Ibu Rumah Tangga yang penuh mengatur rumah tangga, bisa jadi sumber pemasukan utama adalah dari gaji suami. Sementara sekarang ini, untuk bisa apply kartu kredit harus memiliki slip gaji dengan minimal penghasilan tertentu. Tentu, ini menjadi masalah utama bagi Ibu Rumah Tangga yang tidak memiliki slip gaji sendiri.

Memang sih, Ibu Rumah Tangga masih bisa memiliki kartu kredit supplement (kartu kredit tambahan) dari kartu kredit suami. Tapi, kartu kredit supplement tentu berbeda daya kekuatannya dengan kartu kredit utama.

Cards and Payment Head UOB Indonesia, Dessy Masri menyatakan bahwa kendala slip gaji untuk Ibu Rumah Tangga ini nantinya tidak akan ada lagi di Bank UOB Indonesia. Pasalnya, bank ini memiliki kartu kredit UOB Lady’s Card, kartu kredit khusus wanita. Kedepannya, Ibu Rumah Tangga yang ingin memiliki kartu kredit UOB hanya perlu menjadi nasabah Bank UOB, alias membuka tabungan di Bank UOB. Sumber uang yang ditabung tentu bisa jatah dari suami, dsb.

Baca juga: Ajukan Kartu Kredit HSBC dan Dapatkan Bonus Berlimpahnya!

Bank UOB menetapkan jumlah minimum tabungan sebesar 10 juta untuk Ibu Rumah Tangga yang ingin memiliki kartu kredit di Bank UOB. Syarat ini memang terkesan lebih tinggi dari syarat karyawan untuk bisa memiliki kartu kredit, yakni hanya dengan slip gaji minimal Rp 3 juta per bulan. Tapi, minimum tabungan 10 juta ini bertujuan agar si pemegang kartu dapat memakai kartu kreditnya dengan lebih lega.

Untuk proses apa saja yang harus dilalui dalam mengajukan kartu kredit, Bank UOB menyatakan bahwa prosesnya akan sama seperti yang biasanya, yakni mengisi formulir, melampirkan berkas, dan proses verifikasi seperti verifikasi telepon.

Wah, sekarang Ibu Rumah Tangga semakin dipermudah ya untuk memiliki kartu kredit utama. Anda juga berminat memiliki kartu kredit? Cari kartu kredit yang terbaik untuk anda di Pilihkartu!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 Official PilihKartu.com Blog.