Artis Cantik Pevita Pearce Gunting Kartu Kreditnya Demi Bisa Menabung

Kartu kredit Pevita Pearce – Kartu kredit sudah menjadi barang lumrah di kalangan para artis tanah air. Tak heran bila di dompet para artis, berderet sejumlah kartu kredit maupun debit dengan limit yang tak main-main. Namun, artis cantik yang satu ini rupanya mulai membuang kartu kreditnya demi bisa menabung.

Pevita Pearce, artis layar lebar pemeran film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijk, melakukan aksi nekat dengan kartu kreditnya. Melalui instastory, Pevita menunjukkan video dirinya sedang menggunting dua kartu kredit. Satu kartu kredit Maybank berwarna putih milik temannya dan satu lagi kartu kredit berwarna hitam milik Pevita sendiri.

Alasan dari aksi pengguntingan kartu kredit tersebut, tak lain karena Pevita ingin mewujudkan resolusi menabung. Artis cantik kelahiran Inggris 24 tahun yang lalu ini tak segan-segan menggunting kartu kreditnya menjadi beberapa bagian. Ia sadar bahwa ia harus menabung dan karenanya ia harus mengurangi transaksi kartu kreditnya.

Baca juga: Gaji Cuma Mampir di Rekening? Awas! Mungkin Ini Sebabnya

Wah, niat Pevita memang patut diacungi jempol ya. Menabung memang sangat penting, terutama karena tabungan yang akan menolong kita di masa depan manakala kita sedang dalam kesulitan keuangan. Nah, khusus untuk orang-orang yang memang sulit mengontrol transaksi kartu kreditnya, berhenti menggunakan kartu kredit memang langkah awal yang berani.

Tapi Menggunting Kartu Kredit Apakah Membebaskan dari Kewajiban-Kewajiban?

Nah, menggunting kartu kredit seperti yang dilakukan oleh Pevita Pearce, memang bisa membuat kita berhenti menggunakan kartu kredit. Ya tidak mungkin kan kita bisa menggesek kartu kredit yang sudah terpotong-potong menjadi beberapa bagian?

Tapi, setelah menggunting kartu kredit, ada baiknya nasabah tetap menghubungi bank penerbit kartu kredit miliknya dan memberitahukan maksud menutup kartu kredit. Bila tidak, dikhawatirkan bila ternyata masih ada tagihan atau tunggakan hutang yang belum selesai, dan kemudian bank tetap mencatatnya (bahkan memberlakukan denda) bila tidak dilunasi juga.

Baca juga: Berhenti Menggunakan Kartu Kredit

Prosedur yang benar dalam menutup kartu kredit adalah menghubungi bank penerbit kartu kredit, mengutarakan maksud anda (bisa melalui telepon atau email, tapi lebih baik jika dua-duanya) untuk menutup kartu kredit, kemudian bayar semua tagihan (jika ada), dan pastikan bank telah memblokir kartu kredit anda tersebut, bila perlu aksi pengguntingan kartu kredit dilakukan di hadapan petugas bank.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 Official PilihKartu.com Blog.