Kartu Kredit Sprint, Punya Layar, Batere, dan Bisa Diprogram

Dynamics Inc., mengembangkan sebuah kartu kredit pintar yang dinamai kartu kredit Sprint. Kartu kredit ini disebut pintar karena ia tak hanya seperti kartu kredit kebanyakan yang ada saat ini, kartu kredit ini dibekali dengan layar, baterai yang bisa dicas, serta bisa deprogram.

Kartu kredit sprint terkoneksi dengan internet, chip yang semakin modern, baterai bisa terisi otomatis, dan layar. Dengan ukuran yang hanya sebesar kartu kredit biasa tapi dengan teknologi canggih, tentu menjadikan kartu kredit sprint menjadi terobosan baru untuk kelas kartu kredit canggih.

Kartu kredit sprint memiliki strip magnetic yang bisa diprogram dan diubah fungsinya ke fungsi-fungsi yang diinginkan seperti memblokir, menghapus akun, dan melaporkan transaksi yang mencurigakan. Selain itu, inovasi yang paling bermanfaat dalam kartu ini adalah pesan transaksi yang bisa langsung didapat serta tepat.

Bila ada kecurigaan akan transaksi yang terjadi dengan kartu kredit sprint, si pemegang kartunya bisa menekan opsi ‘bukan saya’. Adapun secara lengkap, beberapa fitur yang diunggulkan kartu kredit sprint antara lain:

1. Respon dan penggantian tercepat bila ada penyalahgunaan data.

Bila ada indikasi penyalahgunaan data pada merchant, bank bisa dengan cepat menghapus nomor rekening dan menggantinya segera dengan kartu dan nomor rekening baru.

2. Multiple kartu dalam satu kartu.

Dengan kartu kredit sprint, konsumen bisa mengakses kartu debit, kartu kredit, pre-paid, multicurrency, loyalty card, atau kartu-kartu finansial lainnya hanya dengan menyentuh tombol.

3. Distribusi dimanapun

Kartu kredit sprint merupakan kartu kredit dengan platform digital instan yang pertama. Bank bisa mendistribusikan kartu ini dimanapun kapanpun, misal di kantor cabang, selama acara tertentu atau bahkan ketika berada dalam penerbangan, dan konsumen bisa langsung mengaktivasinya. Informasi kartu bisa diunduh melalui koneksi OTA yang aman.

4. Penggantian kartu dengan cepat

Setiap tahunnya, ratusan juta orang kehilangan kartunya atau mungkin dicuri. Dengan kartu kredit sprint, maka penggantian kartu takkan selama kartu kredit konvensional, bahkan hanya dengan hitungan jam sudah bisa.

5. Koneksi yang lebih dekat antara konsumen, penerbit dan penjual

Pesan bisa dikirimkan ke kartu kredit sprint kapanpun. Misal sehabis melakukan pembelian, pesan bisa dikirimkan untuk memberitahukan pemegang kartu mengenai pembelian mereka dan sisa saldo limit mereka. Konsumen juga akan diberitahu bila ada transaksi mencurigakan, dan bisa segera mengambil tindakan dengan opsi ‘bukan saya’ .

Meski begitu, secanggih apapun kartu kredit ini. Nampaknya masih butuh waktu yang lebih untuk menjadikannya sebagai standar kartu. Di masa depan mungkin iya, tapi di masa sekarang nampaknya masyarakat masih perlu disosialisasi dengan kartu yang sekarang ada.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 Official PilihKartu.com Blog.