Lagi, Kartu Kredit Traveler ‘Wonderful Indonesia’ Akan Segera Dibuat

Kabar baik untuk para traveler, karena sekarang Kementrian Pariwisata dan Bank BRI sedang bekerjasama untuk menciptakan kartu kredit khusus travelling yang bertemakan ‘Wonderful Indonesia’. Tak hanya kartu kredit saja, tapi dua instansi ini akan menciptakan kartu BRizzi Wonderful Indonesia juga.

Wonderful Indonesia sendiri merupakan sebuah tagline (slogan) yang berfungsi sebagai identitas bangsa Indonesia di mata dunia. Semboyan ini merepresentasikan keindahan alam, keanekaragaman budaya Indonesia, serta nilai keramahtamahan masyarakat Indonesia. Sesuai dengan tagline ini, kartu kredit BRI dan Brizzi Card Wonderful Indonesia dirancang agar mampu memenuhi kebutuhan traveler saat ini.

Baca juga: Bayar Toll Pakai E-Money, Jasa Marga Jamin Tidak Ada PHK

Untuk meningkatkan jumlah wisatawan asing dan domestik, Kemenpar juga mempromosikan tujuan wisata populer lainnya (selain Bali), yakni Borobudur, Labuan Bajo, Bromo-Tengger-Semeru, Wakatobi, Danau Toba, Kepulauan Seribu, Mandalika, Morotai, Tanjung Lesung dan Tanjung Kelayang.

Pembuatan kartu kredit BRI dan BRizzi Wonderful Indonesia merupakan salah satu bentuk partisipasi aktif Bank BRI dalam mendukung pariwisata Indonesia. Sinergi antara BRI dan Kemenpar ini dinilai langkah optimis untuk memperluas jangkauan pasar bagi kedua belah pihak, memperkuat brand masing-masing, baik BRI maupun brand Wonderful Indonesia.

Rencananya kartu kredit BRI dan BRizzi Card Wonderful Indonesia akan menawarkan beberapa keunggulan bagi pemegang kartunya, seperti program promo kartu kredit di 10 tempat wisaata prioritas selain Bali seperti yang telah disebutkan di atas. Adapun kartu kredit tersebut saat ini sedang dalam tahap pengembangan dan diharapkan akan segera bisa hadir di tengah-tengah masyarakat sesegera mungkin.

Bank BRI sendiri mempunyai basis nasabah yang kuat dan tersebar hingga ke seluruh pelosok Indonesia, tak heran bila Bank BRI optimis untuk bisa memperkenalkan brand Wonderful Indonesia hingga ke mancanegara.

Apa itu BRizzi Card?

BRizzi Card merupakan jenis e-money yang dikeluarkan oleh Bank BRI. Pemegang BRizzi Card bisa menggunakan kartu untuk berbelanja apapun di merchant. BRizzi Card berbasis chip dan contactless, artinya ia bisa digunakan di mesin EDC maupun digunakan di mesin pembaca e-money.

Baca juga: Top Up e-Money Pakai Biaya, efektifkah?

BRizzi Card bisa dimiliki tanpa harus melakukan registrasi di bank seperti halnya kartu kredit maupun kartu ATM. BRizzi Card bisa dibeli kemudian diisi ulang (top up saldo) dengan maksimal nilai top up hingga 1 juta rupiah. Oleh karena BRizzi tidak dilengkapi PIN sebagai keamanan, pemegang kartu diminta berhati-hati karena kartu tersebut bisa digunakan oleh siapa saja.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 Official PilihKartu.com Blog.