Gandeng Visa dan Barclays Bank, Uber Rambah Bisnis Kartu Kredit

Pengguna transportasi online berbasis aplikasi pasti sudah familiar dengan Uber. Meski di Indonesia penetrasinya tak sehebat go-jek, tapi di negara asalnya Paman Sam, Uber termasuk kendaraan transportasi berbasis online aplikasi yang merajai.

Bila biasanya, perbankan senang menjalin kerjasama dengan maskapai penerbangan untuk menerbitkan kartu kredit co-branding, terutama bila dilihat dari segi pengumpulan miles yang akan langsung terasa manfaatnya, atau kerjasama dengan supermarket untuk mendapatkan keuntungan lebih dari pengunjung supermarket yang potensial, maka kini Uber menjalin kerjasama dengan Barclays Bank dan VISA untuk menerbitkan kartu kredit co-branding Uber Card.

Baca juga: Sambut Asean Games 2018, Bank Mandiri Terbitkan Kartu Kredit Dan Debit Edisi Khusus

Kartu kredit Uber ini mulai dibuka pengajuan aplikasinya tanggal 2 November 2017 nanti, meski begitu informasi mengenai kartu kredit Uber sudah bisa dilihat oleh masyarakat. David Richter, yang merupakan Global Head of Business and Corporate Development dari Uber mengklaim bahwa pihaknya menciptakan kartu kredit yang tak sekedar memberikan reward kepada pelanggan, tetapi juga memberikan kartu kredit yang secara penuh terintegrasi kepada aplikasi Uber.

Supaya lebih jelas, berikut adalah beberapa keuntungan yang akan didapatkan oleh pemegang kartu kredit Uber:

  1. Bonus pendaftaran: Pemegang kartu kredit Uber akan mendapatkan $100 setelah menggunakan sebesar $500 (untuk pembelian) di 90 hari pertama.
  2. Cashback 4% untuk transaksi restoran, take out dan bar, termasuk UberEATS.
  3. Cashback 3% untuk Airfare, hotel, dan rumah sewa untuk liburan.
  4. Cashback 2% untuk pembelian online termasuk transaksi Uber, belanja online, maupun layanan musik dan video streaming.
  5. Cashback 1% untuk semua pembelian lain selain yang disebutkan di atas.
  6. Diskon hingga $50 untuk layanan berlangganan online setelah penggunaan $5000 selama setahun.
  7. Undangan ke acara-acara khusus dan penawaran menarik di US.
  8. Asuransi ponsel hingga $600 untuk kasus rusak atau pencurian ketika kartu digunakan untuk membayar tagihan bulanan telepon.
  9. Perlindungan dari fraud.
  10. Tidak ada biaya transaksi luar negeri
  11. Tidak ada biaya iuran tahunan.

Masyarakat yang tertarik dengan kartu kredit Uber bisa mengajukan secara online atau mengajukan secara langsung melalui aplikasi Uber. Ketika pengajuan kartu kredit Uber disetujui, kartu tersebut bisa langsung ditambahkan ke Uber Wallet dan digunakan sebagai pembayaran Uber Ride.

Untuk setiap pembelanjaan kartu kredit Uber, pemegang kartu kredit akan diberikan reward poin. Setiap $1 akan diberikan reward poin 1 hingga 4 poin, tergantung kategori pembelian. Poin bisa ditukar dengan Uber Credit, atau hadiah lainnya.

Nah, sayangnya kartu kredit Uber ini baru tersedia di US saja. Belum ada kejelasan apakah kartu kredit Uber akan hadir di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 Official PilihKartu.com Blog.