Toko Terkenal Ini Kebobolan Data Kartu Kredit Milik 5 Juta Pelanggannya

Semakin banyaknya ditemukan kasus kebocoran data kartu kredit, semoga tak lantas membuat orang kapok menggunakan kartu kredit. Meski bagaimanapun, ketakutan pemegang kartu akan kebobolan data kartu kredit pasti selalu ada. Semoga dengan begini bisa membuat beberapa pihak yang terkait semakin professional dalam melindungi hak-hak konsumen.

Adalah toko ritel fashion terkemuka Amerika bernama Saks dan Lord & Taylor yang baru-baru ini diketahui mengalami masalah Kebobolan Data Kartu Kredit 5 juta pelanggannya. Hudson’s Bay, yang merupakan induk dari toko ritel tersebut menjelaskan bahwa ada kebocoran data pembayaran lewat kartu kredit milik pelanggan.

Baca Juga: Verifikasi Pembayaran Kartu Kredit, Mastercard Luncurkan ‘Selfie Pay’

Meski Hudson’s sendiri tak mengungkapkan berapa banyaknya data yang bocor, tapi sebuah laporan menyebutkan ada sekitar 5 juta data kartu kredit pelanggan yang bocor, bukan jumlah yang sedikit, sayangnya. Tentu Hudson’s harus segera menanggapi masalah ini dengan serius.

Bocornya data kartu kredit tersebut dilakukan oleh hacker bernama JokerStash, seperti dilaporkan oleh Geminy Advisory LLC yang merupakan sebuah perusahaan keamanan yang berbasis di New York. Perusahaan tersebut juga menyebutkan bahwa data kartu kredit dan kartu debit tersebut berasal dari pelanggan Saks dan Lord&Taylor.

Sementara itu, Hudson mengklaim pihaknya sudah mengidentifikasi masalah ini dan sudah mengambil langkah-langkah penyelesaian. Pelanggan toko-toko tersebut sudah mengonfirmasi bahwa tidak akan bertanggung jawab bila ada indikasi kartu kredit mereka yang dibobol tersebut menimbulkan tagihan.

Baca juga: Mastercard Display Card, Kartu Kredit dengan Layar dan Tombol

Semoga saja dengan adanya kasus-kasus kebobolan data kartu kredit yang merupakan isu sangat sensitif ini menjadikan perusahaan-perusahaan terkait lebih aktif lagi dalam meningkatkan keamanan metode pembayaran menggunakan kartu kredit maupun kartu debit.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 Official PilihKartu.com Blog.