Kerjasama BRI dengan JCB, Akankah Ada Kartu Kredit BRI-JCB?

Bulan Agustus 2015 kemarin BRI telah mengumumkan bahwa pihaknya menggandeng mitra barunya, yakni JCB International Indonesia.

BRI dikenal sebagai bank yang menjangkau masyarakat Indonesia secara luas. Kiprahnya pada bidang mikro tak diragukan lagi, dan dengan adanya kerjasama dengan JCB ini, diharapkan akan meningkatkan penggunaan mesin EDC BRI yang tersebar luas di seluruh Indonesia.

Lalu, akan seperti apakah bentuk kerjasama ini nantinya?

Kerjasama BRI dengan JCB ini berupa penerimaan kartu JCB di seluruh mesin ATM BRI. Selain itu, merchant yang memasang EDC BRI akan dapat menerima kartu kredit dengan logo JCB. Baru setelahnya, bank BRI akan menerbitkan kartu kredit BRI dengan logo JCB.

BRI memiliki jangkauan penerimaan kartu yang sangat luas, yakni lebih dari 21.215 ATM dan 153.786 EDC merchant yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia.  Jumlah ini masih akan ditambah oleh BRI yakni sebesar 85.000 EDC merchant setiap tahunnya.

Program ini dilaksanakan demi realisasi rencana BRI untuk menumbuhkan bisnis kartu kredit BRI minimal25 % dengan preposisi produk BRI yang berbeda dari yang ada di pasar.

Diharapkan  merchant BRI nantinya akan dapat menerima kartu kredit dengan logo JCB dari seluruh dunia. Jumlah kartu kredit JCB di seluruh dunia hingga kini mencapai 89 juta, kesemuanya diharapkan dapat diterima di semua mesin ATM dan mesin EDC milik BRI.

Baca juga: Segudang Keuntungan dari JCB Card

Untuk masalah penerimaan kartu kredit dengan logo JCB, diharapkan untuk dapat selesai pada akhir tahun 2015 nanti, sementara untuk penerbitan kartu kredit BRI dengan logo JCB, ditargetkan akan berlangsung pada tahun 2016 nanti.

Selama ini BRI hanya menerbitkan kartu kredit dengan logo VISA, sehingga dengan adanya jaringan kartu kredit BRI dengan logo JCB ini, diharapkan dapat meningkatkan penggunaan kartu kredit BRI di seluruh Indonesia.

Program ini sebagai wujud keseriusan BRI dalam mengelola bisnis kartu kredit-nya. BRI berkomitmen untuk terus mengembangkan produk-produk kartu kredit-nya agar dapat bersaing dengan kartu kredit dari bank lain.

Baca juga: Apa Sih Visa, MasterCard dan JCB itu?

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 Official PilihKartu.com Blog.