Meraup Untung dari Kepemilikan 2 Kartu Kredit

Memiliki 2 kartu kredit tentu menjadi tantangan tersendiri bagi sebagian orang. Bagi anda yang jago mengatur keuangan, tentu mudah saja terhindar dari lilitan hutang kartu kredit.  Berbeda lagi dengan anda yang terseok-seok dalam mengatur keuangan bulanan. Semakin banyak kartu kredit yang dimiliki, semakin besar pula kemungkinan timbunan hutang makin menumpuk.

Namun, jika kita dapat menggunakan kartu kredit ini dengan cermat dan bijak, memiliki dua kartu kredit pun memberikan banyak keuntungan.  Apa saja kenutungan memiliki dua kartu kredit, simak selengkapnya di bawah ini ya.

Mengantongi Banyak Promo

Setiap kartu kredit, umumnya akan terus menghadirkan promo-promo menarik untuk menggaet para calon konsumen. Beragam sektorpun disasar, tak sebatas diskon di restoran mewah, tas bermerek, dhingga penginapan murah. Kini, promo pesawart murah-meriah pun sering ditawarkan oleh beberapa kartu kredit.

Jika anda memiliki dua kartu kredit, tentu makin banyak promo yang dapat diakses. Kita tak perlu takut ketinggalan promo yang ada karena memiliki dua kartu kredit. Alokasikan dua kartu kredit anda untuk dua sektor yang berbeda. Sebagai contoh kartu kredit A khusus untuk kebutuhan nongkrong dan kartu kredit B khusus untuk traveling.

Tabungan Cadangan

Saat anda mengincar sebuah produk, lalu menyadari bahwa limit di kartu kredit pertama sudah mepet, anda bisa menggunakan kartu kredit kedua. Tanpa disadari, kartu kredit kedua sering menjadi penyelamat di saat-saat mendesak. Seperti kartu kredit pertama sudah mencapai limit ataupun tengah bermasalah.

Dengan adanya tabungan cadangan ini, kita akan jauh lebih tenang dalam bertransaksi. Jika sewaktu-waktu dibutuhkan, cukup dengan mengeluarkan kartu kredit kedua, transaksi pun sukses dilakukan. Di saat-saat mendesak lainnya, kita pun akan terselamatkan dengan kepemilikan dua kartu kredit ini.

Meski demikian, pertimbangkan kembali untuk kepemilikan kartu kredit lebih dari dua, jika anda adalah pengguna kartu kredit pemula. Pastikan bahwa anda sudah tahu betul kebutuhan apa saja yang dapat di-cover dengan kartu kredit incaran. Selanjutnya, untung atau tidaknya memiliki dua kartu kredit tergantung pada setiap langkah yang anda pilih. Mau untung atau rugi?

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 Official PilihKartu.com Blog.