Modal Tukar Poin Kartu Kredit, Pria Ini Keliling Dunia

Siapa yang tidak menyukai travelling atau jalan-jalan? Hampir semua orang menyukai kegiatan yang satu ini. Melalui travelling kepenatan di kepala dan suasana yang kurang baik bisa hilang begitu saja. Namun, untuk melakukan travelling yang aman dan nyaman jelas dibutuhkan kematangan rencana, baik dari segi akomodasi maupun finansial.

Untuk urusan finansial selama travelling, tidak perlu lagi terlalu dipusingkan. Pasalnya, ada kartu kredit yang siap menemani liburan seru anda. Seperti kisah seorang Pria yang berkeliling dunia hanya dengan bermodalkan tukar poin kartu kredit miliknya. Kisahnya seperti diceritakan di bawah ini.

Baru-baru ini, seorang pria dari Houston, Texas mampu berkelilling dunia hanya dengan uang 329 poundsterlling atau kurang dari 6 juta. Pria bernama Daniel Gillaspia ini mengaku tidak hanya mengelilingi dunia saja, tetapi penerbangan yang ia gunakan juga kelas satu, serta berkesempatan menginap di hotel mewah saat berada di Tokyo, Singapura, Dubai, Cape Town, dan NewYork.

Baca juga: Guna Kartu Kredit Jika Anda ke Luar Negeri

Pengalaman ini ia dapatkan setelah menemukan fenomena travel hacking. Herannya, pria tersebut memiliki 45 kartu kredit dan juga memiliki cukup banyak air miles dari berbagai penerbangan yang sudah dilaluinya. Ia menukarkan poin yang ia kumpulkan dari pembelanjaan menggunakan 45 kartu kreditnya.

Tentunya ini agak mustahil untuk orang Indonesia, pasalnya peraturan dari BI mewajibkan satu orang hanya boleh memiliki maksimal 2 kartu kredit untuk gaji dengan minimum 3 juta per bulan. Tapi, kalau anda ingin kartu kredit dengan fitur pengumpulan air miles cepat, anda bisa mencoba kartu kredit dengan fasilitas frequent-flyer program (FFP).

Ada beragam bank yang menyediakan kartu kredit dengan fasilitas frequent-flyer program (FFP). Fasilitas ini sangat efektif digunakan bila anda sering bepergian ke luar negeri. FFP memiliki sistem mileage points yang akan diberikan kepada pemegang kartu kredit sesuai jarak penerbangan, poin pembelanjaan, atau segmen pembelanjaan. Jika mileage points yang Anda kumpulkan sudah memenuhi kualifikasi, maka poin tersebut bisa Anda tukarkan dengan suatu produk/tiket penerbangan.

Kartu kredit yang tepat untuk mendapatkan liburan gratis tentunya harus kartu kredit yang menyediakan program FFP. Agar akumulasi mileage points mudah, sebaiknya cari kartu kredit yang memberi mileage points terbanyak. Berikut kartu kredit yang memberikan mileage points terbanyak:

Citibank Kartu Kredit Premier Miles

Anda berkesempatan untuk mengakses 600 Airport Lounges di 325 bandara di dunia untuk satu kali dalam setahun, yang berlaku untuk pemegang kartu utama dan satu kartu pendamping.

Premier Miles bisa ditukarkan di Kris Flyer, Garuda Frequent Flyer, Asia Miles, Delta Skymile, Royal Orchard, Etihad, dan Eva Airways.

ANZ Travel Signature

Melalui berbagai macam pembelanjaan dan transaksi, pemegang kartu ANZ Travel Signature bisa mendapatkan ANZ Mileage. Points bisa didapat dari berbelanja di sektor perjalanan, hiburan, kebutuhan sehari-hari, restoran, maupun belanja lainnya.

Keuntungan yang bisa didapat berupa green fee di klub golf mewah Indonesia kapan saja, keleluasan mengakses Veloce Lounges di 56 negara, Priority Pass, dan Airport Lounge. ANZ Mileage bisa ditukarkan di Kris Flyer, Garuda Frequent Flyer, Asia Miles.

BCA Kris Flyer Visa Signature

Bonus 10.000 Kris Flyer Miles untuk setiap transaksi sebesar 3 juta rupiah dalam waktu 2 bulan setelah tanggal penerbitan kartu kredit. Setiap pembelanjaan senilai satu juta rupiah, Anda akan mendapat KFM sebesar 95 jika transaksi terjadi di dalam negeri dan sebesar 125 jika transaksi terjadi di luar negeri.

Citibank Kartu Garuda Indonesia

Setiap pembelanjaan senilai satu juta rupiah,akan mendapat 114 Garuda Frequent Flyer Miles (GFFM). Anda berkesempatan untuk mendapatkan bonus 2.500 GFFM dengan mengumpulkan 250 GFFM untuk pertama kalinya. Nantinya, GFFM bisa ditukarkan dengan akses ke Airport Lounges di bandara domestik dan dunia. Diskon 5% untuk pembelian tiket Garuda Indonesia dan prioritas dalam daftar tunggu reservasi tiket.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 Official PilihKartu.com Blog.