Mulai Akhir Tahun 2016, Mandiri dan BRI Akan Terbitkan Kartu Kredit JCB

Bank Mandiri dan Bank BRI (Bank Rakyat Indonesia), tercatat telah melakukan kerjasama dengan jaringan kartu kredit asal Jepang, yakni JCB (Japan Credit Bureau). Kerjasama ini akan terwujud mulai akhir tahun 2016 atau mulai awal tahun 2017 nanti.

Beberapa bank di Indonesia yang bekerjasama dengan jaringan kartu kredit JCB, untuk menerbitkan kartu kredit JCB antara lain Bank Mandiri dan Bank BRI. Perlu diketahui bahwa sebelumnya, JCB telah terlebih dahulu bekerjasama dengan bank di Indonesia, seperti Maybank, BNI, CIMB dan Bank BCA.

Kartu Kredit Mandiri JCB Terbit Akhir Tahun Nanti

Untuk kali ini, Bank Mandiri tercatat akan menerbitkan kartu kredit dengan brand JCB yang merupakan brand terbesar asal Jepang. Kartu kredit tersebut direncanakan akan terbit pada akhir tahun 2016 atau awal tahun 2017.

Kartu Kredit BRI JCB Terbit September-Oktober 2016

Selanjutnya, Bank BRI juga direncanakan akan menerbitkan kartu kredit dengan brand JCB pada bulan September atau Oktober mendatang di Indonesia. Dilansir dari tribunnews.com, Wakil President JCB Co.Ltd, Kimihisa Imada, ia mengatakan bahwa pihaknya telah menandatangani kerjasama antara JCB dan Bank BRI pada 4 April 2016 di Tokyo.

Pemegang Kartu Kredit JCB dapat Nikmati 156ribu ATM BRI di Seluruh Indonesia

Kerjasama antara BRI dan JCB ini diharapkan akan menghasilkan kemajuan yang signifikan terhadap perkembangan kartu kredit BRI dan JCB. Nantinya, kartu kredit JCB ini akan dapat digunakan di sekitar 156ribu ATM Bank BRI yang tersebar di seluruh Indonesia.

Bank Mandiri, Target Selanjutnya Pasar Kartu Kredit JCB

Setelah BRI, Bank Mandiri juga akan menjadi target kerjasama selanjutnya. Bank Mandiri yang juga merupakan pemain aktif dalam bisnis kartu kredit memang belum memiliki produk kartu kredit dengan brand JCB sebelumnya.

Dengan prestasi Bank Mandiri yang baik dalam dunia perbankan Indonesia, diharapkan kerjasama ini juga akan menguntungkan bagi kedua belah pihak, selain berusaha untuk memberikan fitur-fitur yang bermanfaat bagi nasabah mereka tentunya.

Adopsi Sistem Keamanan Canggih ala Jepang: Biometric Palm Vein

Dengan pengembangan teknologi yang dimiliki Jepang, nantinya diharapkan teknologi keamanan untuk melindungi bahaya kejahatan kartu kredit bisa diterapkan di kartu kredit dengan brand JCB tersebut.

Sebelumnya, Jepang diketahui telah mengembangkan teknologi canggih berupa deteksi telapak melalui telapak tangan manusia, yang kemudian dapat diterapkan untuk meningkatkan keamanan dalam penggunaan kartu kredit.

Teknologi yang disebut dengan Biometric Palm Vein ini telah dipakai di Jepang sejak 5 tahun yang lalu untuk melindungi pengguna kartu kredit dari kejahatan kartu kredit. Yang pasti, teknologi Biometric Palm Vein takkan kalah dari teknologi keamanan yang dimiliki MasterCard maupun VISA tentunya.

Jadi bagaimana sobat pilihkartu? Berminat mencicipi kartu kredit rasa negeri ‘Sakura’? Hmm, sabar dulu berarti ya ^^.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 Official PilihKartu.com Blog.